Coconut Oil Bisa Bikin Rambut Berkilau, Benarkah?

Coconut Oil Bisa Bikin Rambut Berkilau, Benarkah?

Istimewa

 

 

JAKARTAINSIGHT.com | Coconut oil atau minyak kelapa adalah hasil olahan dari buah kelapa yang melalui rangkaian proses hingga menghasilkan minyak kelapa murni yang dapat digunakan berbagai macam kebubtuhan, mulai dari memasak, kesehatan, hingga kecantikan.

 

Akrab di telinga masyarakat dari kelebihan minyak kelapa ini adalah untuk berbagai perawatan rambut, seperti untuk membuat rambut berkilau. Namun benarkah ungkapan demikian? Apakah hanya mitos belaka?

 

Untuk menjawabnya, berikut manfaat minyak kelapa untuk rambut yang dihimpun dari berbagai sumber:

 

Sebuah penelitian melaporkan bahwa minyak kelapa baik untuk mencegah kehilangan protein daripada minyak mineral dan bunga matahari ketika diaplikasikan baik sebelum atau setelah mencuci rambut.

 

Selain itu, minyak kelapa dapat mengurangi kehilangan protein pada rambut yang tidak rusak, memutih, dan terpapar sinar UV.

 

Minyak kelapa sebagian besar terdiri dari asam lemak rantai menengah yang disebut asam laurat. Ini memberi minyak kelapa struktur panjang dan lurus, yang lebih mudah diserap jauh ke dalam batang rambut.

 

Sedangkan perihal minyak kelapa yang bisa membuat rambut berkilau, dapat dijelaskan bahwa penyebab rambut kusam juga kering sehingga membuat tak berkilau ada beberapa faktor, yaitu perawatan, cuaca, dan polutan yang sehari-hari berinteraksi dengan rambut Anda.

 

Untuk itu menggunakan minyak kelapa pada rambut dapat membantu terhindar dari kerusakan akibat paparan cuaca dan interaksi dengan polutan penyebab rambut usang dan kering hingga kilau rambut Anda selalu terjaga dan malah dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

 

Selain mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga kilaunya, minyak kelapa juga membantu memberikan perlindungan dari sinar matahari, mencegah timbulnya ketombe dan mencegah kerontokan.

 

Adapun cara menggunakan minyak kelapa untuk membuat rambut menjadi indah, sebagai berikut: Sebagai kondisioner, keramas seperti biasa dengan sampo, lalu sisir minyak kelapa melalui rambut Anda, dari bagian tengah hingga ujung rambut.

Sebagai detangler, setelah keramas dan mengatur rambut Anda, oleskan sedikit minyak kelapa ke rambut untuk melindunginya saat menyisirnya. Sebagai masker rambut, gosokkan minyak kelapa ke rambut dan biarkan selama beberapa jam (atau bahkan semalaman). Sebagai pelindung rambut sebelum keramas, gosokkan minyak kelapa ke rambut Anda sebelum keramas.

 

Sebagai perawatan kulit kepala, sebelum tidur, pijat sedikit minyak kelapa ke kulit kepala, dan biarkan semalam serta bersihkan dengan sampo di pagi hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara teratur dan berulang dengan jumlah sesuai jenis rambut Anda. Misal untuk rambut yang panjang jumlahnya bisa lebih banyak dari yang memiliki rambut pendek.

 

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });