Bappebti Apresiasi Peresmian Kantor Baru INDODAX

Bappebti Apresiasi Peresmian Kantor Baru INDODAX

(Ki-Ka) Bapak Christian Hsieh (CFO Indodax), Bapak Oscar Darmawan (CEO Indodax), Bapak Indrasari Wisnu Wardhana (Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan), Bapak Hendrikus Passagi (Direktur OJK), Ibu Edita Purnamasari (COO Indodax).

JAKARTAINSIGHT.com | Sejalan dengan visi menjadi digital asset exchange terbesar dan terus membangun ekosistem aset kripto di tanah air, INDODAX terus mengembangkan layanan dan mutu sesuai dengan aturan pihak Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) selaku pihak regulator yang ditunjuk pemerintah, salah satunya yakni terkait pengadaan kantor atau representative office sebagai salah satu syarat verifikasi penerbitan ijin.

Terkait hal tersebut, Rabu (26/6) kemarin, Indodax meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Gedung Millenium Centennial Center, Sudirman-Jakarta Selatan. Kantor baru ini akan menjadi pusat dari seluruh cabang Indodax yang sudah didirikan sebelumnya, yaitu Bali, Semarang, dan Surabaya.

"Sebagai perusahaan teknologi, kami terus melakukan inovasi dan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah. "Saya berharap dengan diresmikannya kantor baru inl dapat menciptakan semangat baru untuk seluruh karyawan dan peningkatan layanan menjadi lebih baik," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan dalam kegiatan INDODAX Office Grand Opening Ceremony, Rabu (26/6) di Jakarta.

Lebih jauh Oscar menambahkan, sesuai dengan visi perusahaan yaitu untuk menjadi digital asset exchange yang terbesar, terpercaya dan aman di Indonesia serta mengembangkan ekosistem aset kripto di Indonesia, maka Indodax akan terus meningkatkan profesionalisme agar dapat memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan.

CEO INDODAX Oscar Darmawan

 

"Perjalanan kami sejak tahun 2014 yang saat itu masih bernama Bitcoin.co.id bukanlah mudah, berawal dari kantor kecil berukuran 3x3 dengan karyawan hanya dua orang yakni saya sendiri dan William Sutanto. Bahkan awalnya sempat dianggap sebagai perusahaan investasi bodong.

"Hari ini kami sangat beryukur kami telah memiliki sebanyak 200 orang karyawan serta 1,7 juta member yang terdaftar dengan nilai transaksi lebih dari 100 miliar per harinya," tutup Oscar.

Dalam kesempatan yang sama, Indrasari Wisnu Wardhana (Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan) menyebut pihaknya sangat menyambut baik peresmian kantor baru Indodax tersebut.

"Tentunya kami selaku pihak regulator sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Indodax hari ini, semoga ini bisa menjadi pemacu buat exchanger lainnya. Selain alasan keamanan, adanya kantor ini juga menjadi salah satu penilaian kami melakukan verifikasi."

"Harapan kami kedepan Indodax ini bisa semakin maju dan segera memenuhi segala persyaratan agar terdaftar dan kemudian memiliki ijin," ungkap Indrasari Wisnu.

Turut hadir dalam peresmian kantor Indodax, Direktur OJK Hendrikus Passagi menyampaikan, "Sebagai negara kepulauan, tentunya Indonesia sangat perlu teknologi. Yang kami inginkan di masa mendatang yaitu, proses pinjam meminjam sudah menggunakan teknologi blockchain. Kebetulan saat ini yang sudah banyak menggunakan teknologi ini adalah teknologi kripto ini. Menurut saya, kalau Anda ingin menguasai infrastruktur dasar blockchain ini maka Anda harus belajar dan memahami bagaimana teknologi kripto ini bekerja."

Spirit kami bersama Bappebti yakni perlindungan konsumen. Apa itu perlindungan konsumen? pastikan dananya tidak hilang dan pastikan datanya tidak disalahgunakan, itu saja sebenarnya," ujar Hendrikus.

Terkait aktivitas pencucian uang dan juga pencegahan pendanaan terorisme, Indodax sendiri telah memberlakukan KYC sebagai uji kelayakan (due diligence) terhadap calon member. KYC di Indodax dilakukan diwajibkannya setiap calon member untuk mengupload foto diri dan foto identitas legal.

 

 

 


 

  

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });