PARJO Akan Hadir di Taman Mini, Catat Tanggalnya!

PARJO Akan  Hadir di Taman Mini, Catat Tanggalnya!

Kolaborasi PARJO dan Bukalapak dalam event otomotif. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Pada awal Juli 2019 mendatang PARJO kembali hadir dan berharap ada dukungan dari Pemerintah. PARJO ini bukanlah nama seseorang, melainkan sebuah event otomotif yang memang disebut PARJO (Pasar Jongkok Otomotif).

PARJO 2019 adalah event jual beli barang-barang otomotif dengan harga murah tapi berkualitas, yang rencananya akan digelar pada Sabtu dan Minggu (6-7/07/2019) di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Tahun 2019 menurut Kawan Parjo yang menjadi promotor, adalah penyelenggaraan kedelapan kalinya Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) yang juga bekerjasama untuk keempat kalinya dengan situs belanja online Bukalapak. Kali ini, bersama Bukalapak, PARJO hadir dengan mengusung tema besar yakni Indonesia Creative Movement. 

Pada gelaran event ini bukan hanya diperuntukan bagi para penghobi motor atau mobil, tapi juga akan mengangkat potensi peningkatan industri kreatif lain di Indonesia.

Selain itu, PARJO yang merupakan pameran tahunan akan hadir dengan konsep yang cukup menarik, yakni menggabungkan unsur otomotif sebagai tema besar dengan lifestyle, hobi, komunitas, dan hiburan.

“Berawal hanya dari kegiatan jual-beli mobil bekas, namun timbul hasrat untuk membuat sesuatu yang lebih besar, hingga berlanjut pada tahun kedelapan. PARJO juga pernah dua kali digelar di Jogjakarta, dan sekali di Bandung. Intinya, kami ingin memberikan pengaruh terhadap pelaku industri kreatif lokal,” papar Agus Gusno selaku Founder PARJO pada jumpa pers di Carburator Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (26/06/2019).

Pada tanggal 6-7 Juli nanti, event ini akan dibuka mulai pukul 09:00 WIB sampai 22:00 WIB, dimana kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 35 ribu orang. PARJO mematok harga tiket masuk melalui aplikasi Bukalapak sebesar Rp 35 ribu dan on the spot sebesar Rp 50 ribu.

Sementara itu, Associate Vice President of Bukalapak, Ari K Wibowo, menyebut hajatan otomotif tersebut punya banyak manfaat. Selain sebagai wadah penyalur hobi pada otomotif, Parjo 2019 juga menjadi pembangkit kreativitas masyarakat.

“PARJO bukan sekadar event, tapi 'beyond event'. Banyak pelaku kreatif didalamnya, itulah sebabnya selama empat tahun ini kami saling dukung,” jelas Ari.

PARJO berharap secara langsung mampu menghidupkan industri kreatif lokal. Dan, tentunya turut andil dalam menggerakan roda ekonomi rakyat. Berdasar itu, pihak promotor berharap adanya dukungan pemerintah terkait hajatan tersebut.

 

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });