Kebotakan Hingga Iritasi Jamur, Berikut Efek Keseringan Mengikat Rambut!

Kebotakan Hingga Iritasi Jamur, Berikut Efek Keseringan Mengikat Rambut!

Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Mengikat rambut kerap menjadi solusi dalam menata rambut bagi siapapun yang memiliki rambut panjang apalagi dikala cuaca sedang panas, karena dinilai praktis dan simpel.

Selain membuat terlihat rapih dan tidak berantakan, mengikat rambut juga menjadi gaya tersendiri dengan dibuat berbagai macam bentuk dan model ikatan.

Tapi siapa sangka ternyata mengikat rambut terlalu sering dan terlalu kuat akan menimbulkan efek buruk pada rambut. Seperti apa dampaknya? Berikut efek buruk mengikat rambut yang dihimpun redaksi dari berbagai sumber!

Iritasi jamur kulit kepala

Mengikat rambut dengan kondisi yang masih basah membuat pori-pori kulit kepala dan helai rambut melemah karena rambut lembab terus-terusan. Kelembaban ini juga bisa memicu munculnya jamur dan bakteri di kulit kepala.

Kulit kepala lembap yang bertahan lama akan menjadi tempat sempurna untuk bakteri berkembang biak sehingga akan meningkatkan risiko iritasi kulit kepala.

Bahkan, kondisi ini juga sangat mungkin menimbulkan infeksi jamur pada kulit kepala.

Sakit kepala

Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat membuat kulit kepala terasa perih. Anda bahkan mungkin sampai merasa sakit kepala. Rasa sakit ini dipengaruhi oleh ujung saraf yang melekat pada setiap folikel rambut.

Rambut rontok hingga kebotakan

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, rambut juga butuh istirahat. Tekanan yang diterima akar rambut dari waktu ke waktu akibat Anda terlalu sering mengikat rambut akan memicu terjadinya traction alopecia, kondisi kerontokan rambut kronis bahkan kebotakan yang disebabkan oleh stres dan tegangan.

Rambut mudah patah

Mengikat rambut terus menerus akan melemahkan rambut, sehingga rambut menjadi rentan rusak dan mudah patah. Apalagi jika mengikat rambut di tempat yang sama.

 

 

Penulis: Khusaenah
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });