Sambut HUT DKI, Jakarta Fair Siapkan Hiburan Seru untuk Pengunjung

Sambut HUT DKI,  Jakarta Fair Siapkan Hiburan Seru untuk Pengunjung

Pesta kembang api di Jakarta Fair 2019. (ilustrasi-istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota DKI Jakarta yang ke- 492, panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) bakal menawarkan beragam acara khusus untuk warga Ibu Kota dan sekitarnya. 

Marketing Director PT JIExpo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan pihaknya mengambil tema "Malam Muda-Mudi" untuk perayaan hari jadi kota Jakarta pada tahun 2019. Untuk acara puncak, pihaknya telah menyiapkan pesta kembang api.

"Persiapan kita biasa seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 21 Juni malam kita biasa menyebut malam muda-mudi.  Nanti ada acara final Miss Jakarta Fair yang kita selenggarakan di hari itu agar supaya lebih meriah lagi.  Terus ada pesta Kembang api yang sudah menjadi ciri khas dari Jakarta Fair itu sendiri dan dijamin memanjakan mata dan menambah keseruan di malam perayaan HUT DKI Jakarta," ujar Ralph.

Terkait konsep Malam Muda-Mudi, hal itu merupakan tradisi yang sudah melekat sejak lama kepada warga Jakarta setiap HUT DKI tiba. Penamaan malam muda-mudi juga memiliki makna betapa pentingnya peran pemuda untuk selalu aktif memberi warna kepada Kota Jakarta. 

Selain pesta kembang api,  tersedia juga acara Betawi Night sebagai ajang pertunjukan berbagai seni budaya lokal dan  pameran dari bermacam kerajinan khas Betawi yang diadakan pada pukul 19.00 WIB di Panggung Budaya Gambir. 

Sementara itu, di Panggung Utama, kesepuluh kontestan Miss Jakarta Fair bakal kembali bersaing dengan memperebutkan mahkota prestise yang sempat dimiliki oleh Miss Jakarta Fair di tahun sebelumnya. 

Kemudian pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukkan barongsai kelas dunia. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya karena atraksi barongsai dari grup Kong Ha Hong bisa dinikmati secara gratis.

Setelah menikmati beragam acara di malam HUT DKI Jakarta, pengunjung bisa mendengarkan alunan musik dari salah satu musisi lokal tanah air,  Virgoun.  Suasana dijamin menjadi mellow saat mendengar suara Virgoun yang hanya diiringi petikan gitar di Panggung Utama. 

Jakarta Fair sendiri telah memasuki pekan keempat. Usai melewati masa libur Lebaran, jadwal pameran pun akan kembali normal. Setiap harinya, Jakarta Fair Kemayoran akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB.

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });