Ingin Ajak Si Buah Hati Naik Pesawat? Ini Tipsnya!

Ingin Ajak Si Buah Hati Naik Pesawat? Ini Tipsnya!

Ilustrasi: Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Jalan-jalan lliburan bersama keluarga pasti mengasyikan tentunya, cuma terkadang bagi yang memiliki bayi atau balita agak kebingungan ketika mengajaknya bepergian terutama jika naik pesawat.

Akan terbayang dipikiran kita khawatir bayi menangis hingga mengganggu penumpang yang lain, belum lagi ketika ingin mengganti popok jika si kecil ‘pup’.

Nah, buat para ibu yang ingin mengajak si buah hati bepergian menggunakan pesawat, ada baiknya simak informasi ringan berikut!

Pilih posisi kursi yang mudah akses

Mengantisipasi jika nanti si bayi menangis dan Anda harus menenangkannya, posisi kursi dekat lorong nampaknya menjadi pilihan yang tepat.

Menyusui bayi

Perlu diketahui, menyusui ASI saat lepas landas bisa membantu karena gerakan menelan akan megatasi ketidaknyamanan akibat perubahan tekanan. Ada juga yang menyarankan agar menyusui bayi sebelum naik pesawat, dan pastikan bersendawa.

Kenakan baju bayi yang nyaman dan popok yang bersih

Ahli parenting menyarankan agar popok yang dikenakan sang anak harus bersih sebelum naik pesawat. Kemudian baju yang dikenakan juga harus nyaman dan mudah untuk diganti semisal jika si kecil kena tumpahan makanan.

Membawa kantong

Bawalah kantong plastic yang bisa ditutup, gunanya adalah ketkika mengganti popok sebaiknya masukan popok ke dalam kantong plastic dan buanglah secepatnya.

Pesan kursi ekstra

Bayi Anda akan lebih nyaman jika menempati ruang lebih, maka taka ada salahnya memesan kursi ekstra untuk menaruh car seat di bangku pesawat.

 

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler