Tajir Melintir, Bos Kripto Habiskan 64 Miliar Untuk Makan Siang Bareng Warren Buffet

Tajir Melintir, Bos Kripto Habiskan 64 Miliar Untuk Makan Siang Bareng Warren Buffet

Justin Sun, pengusaha muda asal China ini rela menghabiskan uang senilai 64 miliar sekedar menikmati santap siang bareng warren Buffet

foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Seorang pengusaha muda asal China, Justin Sun rela mengeluarkan uang senilai $ 4,567.888 atau setara dengan 64 miliar untuk sekedar menikmati santap siang dengan sosok Warren Buffet yang dikenal sebagai salah satu investor dan pengusaha terkaya di dunia yang juga direktur utama sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway.

Justin Sun sendiri merupakan nama yang populer di industri mata uang kripto. Justin merupakan pendiri platform cryptocurrency TRON dan CEO BitTorrent. Pria asal China kelahiran tahun 1990 ini berharap dapat berdialog lebih jauh dari sosok yang ia kagumi, Warren Buffet yang pada tahun 2015 lalu oleh Forbes ditetapkan diklaim sebagai orang terkaya ketiga di dunia.

"Saya secara resmi mengumumkan bahwa saya telah memenangkan sesi makan siang pada lelang amal ke-20 yang diadakan oleh Warren Buffett. Saya juga akan mengundang para pemimpin industri #blockchain untuk bertemu dengan investor kawakan itu. Saya harap ini bermanfaat bagi semua orang, " kicau Justin di laman Twitter pribadinya (3/6/2019).

Foto : Warren Buffet (istimewa)

 

Justin menjadi pemenang lelang amal tahunan ke-20 bertajuk "Power Lunch with Warren Buffett". Dalam kesempatan tersebut,Justin mengajukan penawaran tertinggi sebesar 64 miliar yang mana nominal yang terkumpul akan disumbangkan untuk 'Glide' yang adalah  organisasi nirlaba asal San Francisco yang bertugas menyediakan bantuan makanan, kesehatan dan layanan gratis kepada warga kurang mampu dan gelandangan.

Tak hanya seorang diri, Justin juga diperbolehkan membawa ketujuh orang rekannya untuk bersantap siang sambil berdialog dengan sosok "Oracle of Omaha"  Warren Buffet yang rencananya bakal digelar di salah satu resto yang populer di New York,Smith & Wollensky.

Sekedar catatan, Warren Buffet sendiri dikenal sebagai salah seorang miliarder yang meramalkan bahwa cryptocurrency akan "berakhir dengan buruk".

Buffet mengaku dirinya sangat senang dan tak sabar menanti momen pertemuan dengan sosok Justin. "Saya senang bahwa Justin telah memenangkan makan siang dan saya tidak sabar untuk bertemu dengannya dan teman-temannya. Kita akan bersenang-senang dan Glide akan menggunakan (uang hasil lelang) untuk membantu ribuan orang, " ungkap Buffet.

 

 

 

Sumber : Detikfinance

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler