Berikut Ini Beberapa Pekerjaan Yang Sulit Libur Saat Lebaran, Apa Saja?

Berikut Ini Beberapa Pekerjaan Yang Sulit Libur Saat Lebaran, Apa Saja?

Tenaga kesehatan (medis) yang harus siaga saat libur lebaran. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Libur Lebaran,  merupakan momen yang sangat dinanti oleh kebanyakan pekerja atau karyawan. Biasanya sebagian ada yang mudik untuk berkumpul bersama keluarga merayakan lebaran di kampung halaman, dan ada juga yang berlibur bersama keluarga ke luar kota maupun luar negeri.

Namun rupanya tidak semua pekerja bisa mendapatkan jadwal libur atau cuti tahunan.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang sulit mendapat libur saat Lebaran, yakni:

1. Petugas Kesehatan

Pekerjaan dan tugas mulia yang membantu dalam hal medis bagi orang-orang yang membutuhkan ini diemban petugas kesehatan. Berkaitan dengan tugas itulah, petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan sebagainya harus siap sedia selama 24 jam setiap hari, termasuk di waktu liburan seperti lebaran. Keahlian mereka sangat diperlukan jika terjadi musibah yang tidak bisa diprediksi waktunya.

 

2. Pegawai Transportasi

Jenis pekerjaan di bidang jasa transportasi juga salah satu pekerjaan yang sulit mendapatkan libur panjang. Disaat sebagian orang menikmati liburan, para pekerja transportasi justru bekerja ekstra untuk mereka yang membutuhkan jasanya. Mereka diantaranya adalah pekerja di moda transportasi seperti kereta api, pesawat dan bus.

 

3. Pegawai Perhotelan

Sama seperti transportasi, permintaan tempat penginapan atau perhotelan pasti meningkat oleh para pelancong di musim liburan sehingga mengharuskan para pegawai di bidang ini harus siap siaga karena hari libur justru waktu tersibuk bagi mereka. Mereka tetap harus melayani para tamu dengan ramah dan penuh senyuman.

 

4. Pekerja Media

Tidak ada tanggal merah bagi pekerja media. Mereka setiap waktu harus selalu siap menyajikan informasi terkini dan teraktual bagi masyarakat. Tidak peduli pagi, siang atau malam. Apalagi peristiwa di sekitar kita dan dunia bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu. Karena itu, libur menjadi sesuatu yang mahal bagi pekerja media.

 

5. Karyawan di pusat perbelanjaan

Selain berlibur ke tempat wisata, pusat perbelanjaan menjadi tempat favorit orang-orang di musim liburan lebaran berkat banyaknya promo cuci gudang. Alih-alih mendapat libur, para pekerja di pusat perbelanjaan justru menunaikan tugas yang lebih berat ketika musim libur akhir tahun tiba. Mereka diharuskan untuk tetap melayani dengan ramah.

 

Selain kelima jenis pekerjaan diatas, masih banyak pekerjaan yang juga sulit mendapatkan libur saat lebaran seperti, aparat keamanan, petugas SPBU, petugas kebersihan, dan lain-lain.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });