Kutip Puisi SBY, Jokowi : Flamboyan telah pergi namun akan tetap hidup di hati kita semuanya

Kutip Puisi SBY, Jokowi : Flamboyan telah pergi namun akan tetap hidup di hati kita semuanya

Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Hadir dan memimpin upacara militer pemakaman Hj. Kristiani Herawati Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari ini, Minggu (2/6) kepala negara presiden Joko Widodo menyebut sosok almarhumah Ani Yudhoyono sebagai tokoh yang patut dihormati.

Mengutip puisi berjudul 'Flamboyan' Soesilo Bambang Yudhoyono, dalam pernyataannya Jokowi mengatakan, "Flamboyan telah pergi namun akan tetap hidup di hati kita semuanya, rakyat Indonesia yang mencintainya," ungkap Jokowi.

Jokowi mengisahkan, Pengabdian Ani Yudhoyono kepada negara sangat luar biasa, sepanjang hayatnya almarhumah Ani Yudhoyono telah mendedikasikan hidupnya kepada nilai-nilai kemanusiaan, almarhumah aktif dalam memberantas buta huruf, mengembangkan kerajinan nasional, memberdayakan dan menyejahterakan keluarga terutama kaum perempuan dan anak-anak.

"Kita bangsa Indonesia kehilangan salah satu wanita terbaik. Kita sama-sama mengetahui, sepanjang hidupnya almarhumah memberikan mendedikasikan hidupnya untuk membangun bangsa  khususnya bagi perempuan dan anak.

"Akhirnya dengan memohon rida Allah SWT, marilah kita lepas kepergian Ibu Hajah Kristiani Herawati menghadap Allah SWT dengan tenang dengan diiringi doa, semoga Allah SWT berkenan menerima amal ibadah almarhumah dan mengampuni segala khilaf dan salah beliau," ungkap Jokowi.

Selain kepala negara dan istri, upacara pemakaman isteri presiden keenam, Soesilo Bambang Yudhoyono tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh dan tamu penting, diantaranya Presiden Ketiga RI B.J Habibie, KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Titi Karnavian serta sejumlah tokoh lainnya.

Usai proses pemakaman, Soesilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga akan langsung bertolak ke Puri Cikeas untuk melakukan pengajian atau tahlil malam ini usai sholat Maghrib.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler