IZI Buka Layanan Pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah Jelang Idul Fitri 1440 H

IZI Buka Layanan Pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah Jelang Idul Fitri 1440 H

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia, Wildhan Dewayana, ST, M.Si.

JAKARTAINSIGHT.com | Terhitung kurang lebih 5 hari Iagi menuju hari Raya ldul Fitri. Untuk itu, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang sejak awal Ramadhan memperkenalkan berbagai kegiatan, khususnya dalam program Booking Berkah Ramadan memberikan laporan aktifitasnya kepada masyarakat.

Saat ini penyaluran Paket Ramadan melalui Ekspedisi Ramadan sudah mendistribusikan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat sholat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timur Leste.

Seperti dijelaskan oleh Wildhan Dewayana selaku Direktur Utama IZI, bahwa laporan aktifitas dan program ramadhan IZI sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat luas, terutama melalui media mengenai seluruh kegiatan kami.

"Program Booking Ramadhan Berkah ini sendiri kami sudah jalankan sejak kurang lebih sebulan sebelum ramadhan tiba. Tujuannya adalah supaya saat memasuki ramadhan para penerima berkah sudah bisa menikmatinya," jelas Wildhan.

Wildhan bersama tim ekspedisi IZI turut membagikan dan mendistribusikan bantuan ke wilayah Kalimantan, dengan beberapa titik daerah tujuan seperti Sambas, Nunukan , dan lain sebagainya. Selain Wildhan, Direktur Pendayagunaan, Nana Sudiana juga ikut bersama tim ke Flores dan Timor Leste.

Selain penyaluran Paket Ramadan, lZI juga mengadakan iftar dan menyediakan takjil. Total keseluruhan takjil yang disediakan selama bulan Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia sebanyak 8.638 paket. Data penyaluran tersebut dapat menjadi Iaporan IZI kepada khalayak atas aktivitas IZI di bulan Ramadan ini.

Sebagai lembaga zakat yang menampung ZIS (zakat, infak, sedekah), terutama di bulan Ramadan, IZI juga akan menginformasikan mengenai layanan pembayaran ZIS di kantor IZI, khususnya di hari-hari akhir menjelang ldul Fitri ini.

Tersedianya layanan pembayaran ZIS ini perlu diketahui masyarakat luas, sehingga mereka tidak Iagi kebingungan untuk menunaikan kewajibannya. Transaksi dari hari Sabtu-Senin (1-3/5/19) bisa dilakukan di kantor IZI, dari pukul 06-00 s.d 22.00 WIB. Untuk hari Selasa (4/5) transaksi dapat dilakukan sampai dengan pukul 24.00 WIB. Layanan yang diberikan di kantor IZI berupa pembayaran ZIS cash, dan debit via EDC serta scan QR code Go-pay untuk infak. Sementara itu bisa juga melalui aplikasi linkAja untuk zakat dan infak. Fasilitas tambahan yang juga disediakan IZI yaitu, Konsultasi Zakat.

Selain layanan pembayaran di kantor, IZI juga menyediakan pembayaran ZIS Jemput Zakat. Jemput Zakat dengan cara menghubungi atau mengirim pesan melalui nomor 081220304021. Layanan Jemput Zakat sendiri tersedia dari pukul 08.00 s.d 22.00 WIB. Mudah~mudahan dengan berbagai layanan yang tersedia dapat memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS.

Penulis: Iwan
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler