Deret Catatan Penting Jelang Laga Final Liga Champions Liverpool Kontra Tottenham

Deret Catatan Penting Jelang Laga Final Liga Champions Liverpool Kontra Tottenham

(ki-ka) Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bersama Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Dua klub Premier League, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur bakal menjalani laga paling bergengsi Final Liga Champions 2018/19  yang bakal digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Sabtu 2 Juni 2019 dinihari.

Laga ini bakal menjadi ajang pembuktian siapakah yang layak dijuluki penguasa benua biru sepanjang musim ini. Perjuangan kedua tim hingga ke babak final ini patut diacungi jempol. Pasalnya, baik The Reds maupun The Lilywhites berhasil bangkit dan membalikan keadaan di laga semifinal Liga Champions musim ini.

Bertemu wakil Belanda (Ajax Amsterdam), Spurs menelan kekalahan 0-1 di leg pertama. Dan pada leg laga leg kedua di kandang Ajax Amsterdam, anak-anak asuh Pochettino juga harus tertinggal 2 gol lebih dahulu sebelum akhirnya membalikan keadaan menjadi 2-3. Lucas Moura menjadi pahlawan dengan mencatatkan hattrick pada laga tersbeut dan mengantarkan tim nya maju ke babak final berkat agresifitas gol tandang.

Serupa dengan Spurs, The Reds juga berhasil lolos berkat kemenangan dramatis 4-0 di Anfield di pertandingan leg kedua menghadapi juara La Liga Barcelona. Pada pertemuan pertama di kandang lawan (Camp Nou), Mohamed Salah dkk harus menderita kekalahan 3-0.

Laga final kali ini merupakan sejarah prestasi baru bagi Tottenham, pasalnya ini merupakan pertama kalinya Spurs sukses menginjakan kaki di laga final kasta tertinggi kompetisi benua Eropa tersebut. Capaian tertinggi diraih Spurs di kompetisi ini terjadi pada pada musim 1961-1962, saat itu Spurs sukses melaju hingga babak 4 besar (semi final).

Sementara bagi Liverpool, ini merupakan kesempatan mereka menambah koleksi tropi Kuping Bundar untuk keenam kalinya jika berhasil mengalahkan Harry Kane dkk di laga pamungkas besok.

Lolosnya Tottenham di final Liga Champions kali ini semakin memperbanyak klub wakil Inggris di kompetisi ini, Inggris menjadi negara dengan klub terbanyak yang berhaisil mengirimkan wakilnya di laga final kompetisi Eropa. Tottenham Hotspur menjadi tim Inggris kedelapan yang tampil di final kompetisi Eropa.  

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler