Siapa Sebenarnya “Margareth Nainggolan” yang Diisukan Meninggal?

Siapa Sebenarnya “Margareth Nainggolan” yang Diisukan Meninggal?

Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Usai unjuk rasa yang berujung ricuh pada 22 Mei 2019, beredar informasi yang menyebutkan meninggalnya seorang wanita bernama Margareth Nainggolan akibat terkena gas air mata saat aksi.

Informasi tersebut cepat tersebar dan viral di media sosial Twitter. Adalah akun Twitter @Sabilussalam2 yang menyebarkan informasi perihal ‘kematian Margareth Nainggolan’ itu.

Berikut cuitan @Sabilussalam2 yang disertai foto wanita cantik berbaju hitam:

"RIP... selamat jalan sahabat perjuangan Margaretha Nainggolan, semoga tenang di Surga NYA... Terima kasih atas perjuanganmu untuk kita semua, walaupun kita berbeda keyakinan demi membela ketidakadilan kejahatan dan kecurangan... Almarhumah ini meninggal kemarin pkl 19:15”

Namun ternyata informasi yang beredar viral itu adalah tidak benar. Diketahui sosok wanita berbaju hitam dalam foto tersebut bukanlah Margareth Nainggolan, melainkan Febina Priscila.

Febina adalah seorang ibu rumah tangga yang fotonya dipakai pihak tak bertanggung jawab tanpa seizin dirinya. Atas hal tersebut, ia pun melapor ke Polres Tangerang Selatan dan juga memberikan klarifikasi.

"Saya mau mengklarifikasi atas meninggalnya seorang bernama Margaretha ke media sosial dan online. Saya Febina Priscila, saya ibu rumah tangga dan saya Puji Tuhan masih hidup dan saya sekarang mengadukan penggunaan foto saya tanpa izin dan tidak benar di pemberitaan media sosial ke Polres Tangerang Selatan," ujarnya.

Mengkonfirmasi soal pengaduan Febina, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho membenarkan pihaknya menerima aduan dari Febina siang tadi.

Sementara untuk langkah selanjutnya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Rencana selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan penelusuran terkait akun medsos yang menyebarkan kabar tersebut," kata Ferdi, Jumat (24/5/2019).

 

Penulis: Khusaenah
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler