Hati-Hati, Perbuatan Iseng Bisa Berbuah Masuk Bui!

Hati-Hati, Perbuatan Iseng Bisa Berbuah Masuk Bui!

Layanan aplikasi pemesanan barang (ilustrasi). (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Perbuatan iseng memang tidak masalah selama dalam batas wajar, namun bila merugikan orang lain bisa berakibat fatal. Seperti yang terjadi di Palembang baru-baru ini, akibat iseng malah masuk bui.

Adalah seorang bernama Zainuri yang akibat keisengannya, berakhir di bui selama setahun.

Berikut kisah kronologisnya, pada tanggal 17 Februari 2019 Zainuri memesan layanan aplikasi Go-Shop melalui akun di smartphonenya. 

Order tersebut diterima oleh driver bernama Riki Hidayat, yang kemudian mendatangi Zainuri di alamat Jalan Dempo, Palembang, sesuai petunjuk Zainuri.

Ketika Riki tiba, Zainuri pun menyerahkan satu kotak ke Riki. Dalam pesannya, Zainuri mengatakan bahwa dalam kotak tersebut ada modem yang harus diantar ke Ardi di Taman Kanten, Palembang. Tanpa bertanya dan curiga, Riki pun mengantarkannya ke alamat tujuan.

Setelah mencari-cari, alamat yang dituju tak ditemukan Riki. Alih-alih menelepon Zainuri untuk mengkonfirmasi ulang, Riki justru mendapatkan HP  Zainuri tidak aktif. Setelah mencoba berulang kali, akhirnya Riki Hidayat memutuskan melaporkan kejadian iseng tersebut ke Polsek Ilir Timur I Palembang.

Menanggapi laporan Riki, Polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan target Zainuri, sesuai dengan data yang diberikan Riki dalam laporannya. Tak lama Polisi pun berhasil menangkapnya, dan sejak itu Zainuri pun duduk di kursi pesakitan.

Saat menjalani sidang, majelis hakim PN Palembang memvonis Zainuri dengan hukuman 1 tahun penjara.

"Menyatakan Terdakwa Zainudi bin Wagiran tersebut terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penipuan. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 1 tahun," putus majelis PN Palembang. (detikcom) 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });