Kejar Akreditasi Tertinggi PPIU dan PIHK Kemenag, Patuna Gelar Sertifikasi Internal

Kejar Akreditasi Tertinggi PPIU dan PIHK Kemenag, Patuna Gelar Sertifikasi Internal

Tingkatkan layanan jemaah haji dan umrah, PT Patuna Mekar Jaya bakal gelar sertifikasi internal  

fotografer : Addo_JakartaInsight.com

JAKARTAINSIGHT.com | Menyambut bulan suci ramadhan 1440H, PT Patuna Mekar Jaya Jumat (17/5) kemarin kembali menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama Patuna Travel 2019 di kantor pusatnya di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Ditemui disel-sela kegiatan, Direktur Utama PT Patuna Mekar Jaya, Syam Resfiadi mengatakan, “Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya dibulan ramadhan sebagai upaya mempererat silaturahmi para karyawan dan jajaran direksi Patuna Travel,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syam juga menyampaikan pihaknya terus berupaya meningkatkan layanan Jemaah, hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya Tour leader (TL) atau Tour Guide (TG) Patuna yang memiliki sertifikasi, hal ini juga merupakan upaya Patuna mendapatkan pengakuan dari pihak pemerintah yang telah membentuk tim akreditasi untuk penilaian kepada PPIU dan PHIK.

Syam Resfiadi (tengah) bersama jajaran karyawan PT Patuna Mekar Jaya

 

Tujuan dari dibentuknya tim akreditasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana PPIU dan PIHK bisa meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada jamaah sampai memiliki penilaian tertinggi sampai A plus.

“Saya memastikan PATUNA serius dalam memperbaharui peningkatan fasilitas dan pelayanan kepada jamaah. Untuk itu selain TL dan TG yang disertifikasi, PATUNA juga pada tanggal 1-4 Juli 2019 akan melakukan sertifikasi kepada semua crew, pegawai dan pembimbing ibadah di PATUNA."

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya yang kami lakukan di Patuna, jika semua sudah dilakukan, maka kami (Patuna) siap diakreditasi. Jadi bagaimana kita bisa meningkatkan terus pelayanam sampai puncaknya nanti mungkin A plus yang diberikan penilaian akreditasi itu,” lanjut Syam.

Syam Resfiadi saat melakukan wawancara media , Jumat (17/5)

 

Selain itu, Ketum SAPUHI tersebut juga menyampaikan, Patuna saat ini juga akan membuka paket ekonomi untuk umrah tahun ini dengan biaya Rp 21 juta, hal tersebut guna memfasilitasi keinginan umrah para calon jemaah ditengah tingginya nilai tukar mata uang saat ini. “Kita referensikan bagi yang berkeinginan umroh dengan biaya Rp 21 juta.Alhamdulilah peminatnya telah tertampung banyak,” tutup Syam.

Kegiatan Buka Puasa Bersama PT Patuna Mekar Jaya ini juga dihadiri langsung oleh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, H. M. Arfi Hatim, M.Ag yang dalam kesmepatan tersebut menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Patuna sebagai komitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada para Jemaah haji dan umrah tanah air.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });