Terungkap, Teroris Bogor Berencana Ledakkan Bom di KPU 22 Mei!

Terungkap, Teroris Bogor Berencana Ledakkan Bom di KPU 22 Mei!

Anggota tim Densus 88 Antiteror saat mengamankan terduga teroris Jaringan Bogor. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Terungkap rencana jahat terduga teroris Bogor. Tim Densus 88 Antiteror yang melakukan penangkapan atas Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot, terduga teroris yang diamankan di Cibinong, Kabupaten Bogor. Dilaporkan bahwa terdug a terorister ini berencana melakukan aksi teror pada 22 Mei 2019. 

Selain Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot, polisi pun menjelaskan alasan beberapa kelompok teroris yang berniat melakukan aksinya di tanggal tersebut.

"Sasaran mereka (jaringan teroris Pak Jenggot) tetap sama, yang pertama adalah toghut, artinya mereka akan menyasar aparat kepolisian yang sedang melaksanakan tugas. Yang kedua sama dengan sasaran JAD yang kita tangkap terdahulu, baik dia JAD Lampung kemudian JAD Bekasi, maupun JAD Jawa Tengah, mereka akan menyiasati ketika terjadi kerumunan massa di tanggal 22 Mei yang akan datang di depan KPU," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, seperti dilansir detik.com.

Brigjen Pol. Dedi menyampaikan hal ini ketika meninjau rumah Pak Jenggot. Rumah tersebut selama ini menjadi tempat penyimpanan bom panci, bom pipa dan bahan peledak lainnya di Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019).

Dalam keterangan lanjutnya, Dedi menerangkan bahwa kelompok-kelompok teroris ini menargetkan beraksi di 22 Mei sebagai momen untuk menunjukkan kalau mereka masih eksis. Tanggal 22 diyakini mereka (teroris) akan terjadi pergerakan massa, dimana polisi pastinya akan terfokus pada kegiatan tersebut. 

Para teroris berpikir aparat kepolisian akan lengah, kemudian saat itulah mereka akan melancarkan aksinya. 

"Mereka mengikuti perkembangan kabar politik dan masyarakat saat ini. Dengan aksinya ini, mereka seakan memberikan pesan kepada jaringan internasionalnya Firki Abu Hamzah," terang Dedi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Densus 88 Antiteror terhadap para teroris yang ditangkap, diperoleh informasi bila Bulan Ramadhan dinilai sebagai waktu yang pas untuk berjihad.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler