Tiga Pembalap MotoGP Ini Meredup Setelah Pindah ke Tim Barunya!

Tiga Pembalap MotoGP Ini Meredup Setelah Pindah ke Tim Barunya!

Dua dari tiga pebalap MotoGP yang meredup penampilannya, Ianonne (Aprillia) dan Zarco (KTM). istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Musim balap MotoGP 2019 tampaknya kurang bersahabat bagi ketiga pembalap ini, bahkan sempat mendapat sorotan dari tim barunya. Mereka adalah Andrea Ianonne resmi hengkang dari Suzuki ke Aprilia, lalu Johan Zarco dari Tech 3 ke KTM, dan terakhir adalah Jorge Lorenzo yang pindah dari Ducati ke Honda.

Andrea Ianonne adalah mantan pembalap Suzuki yang pindah setelah kontraknya tidak diperpanjang, kini namanya semakin tenggelam seiring menurunnya performa di tim Aprilia.

Aprilia awalnya sangat mengharapkan Iannone bisa tampil seperti saat membela Suzuki dan bersaing dengan pembalap papan atas.

Namun setelah melakoni empat seri race MotoGP, Ianonne hanya menempati posisi ke-20 klasemen sementara dengan 6 poin.

Torehan hasil buruk Ianonne tersebut mendapat perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi.

Biaggi menilai apa yang dialami Iannone sama dengan yang saat ini dihadapi dua pembalap lain yakni Jorge Lorenzo di Honda, dan Zarco di KTM.

Biaggi dengan nada setengah membela Ianonne mengatakan bahwa hal itu wajar dialami pembalap saat berganti tim. Apalagi menurutnya, Ianonne dalam empat musim telah empat kali berpindah tim.

Benar, ketiga pembalap ini tampaknya tengah kesulitan beradaptasi dengan motor barunya.

Terlebih Lorenzo, kejadian sekarang di Honda nyaris sama dengan yang dialami saat pertama pindah dari Yamaha ke Ducati.

Juara Dunia 5 kali ini tampak kesulitan mengendarai motor RC213V milik tim Honda. Hal ini membuat dirinya mendapat sorotan dari Bos Honda, berbalik dengan apa yang dicapai rekannya yang merupakan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Sementara nasib serupa juga dialami oleh pebalap KTM, Johann Zarco. Sejak kepindahannya dari Tech 3, Zarco belum menampilkan performa terbaiknya.

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });