Pasca Kekalahan dari Liverpool, Messi Minta Manajemen Barca Melego 3 Pemain Ini!

Pasca Kekalahan dari Liverpool, Messi Minta Manajemen Barca Melego 3 Pemain Ini!

Kapten tim Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Buntut kekalahan Barcelona pada semifinal Liga Champions dari Liverpool membuat sang Kapten, Lionel Messi, dikabarkan meminta pihak manajemen klub untuk menjual setidaknya 3 pemain.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal membuat treble winner tahun ini. Belum lagi ambisi Messi yang sempat mengatakan ingin sekali memenangi Liga Champions musim 2018/2019.

Dalam empat musim terakhir, Barcelona selalu gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar. Mereka kalah bersaing dengan sang rival, Real Madrid, yang saat itu masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip dari Daily Star, Messi meminta pihak klub untuk segera mendepak tiga pemain, yakni Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Ketiga pemain ini dinilai tidak berpenampilan baik saat leg kedua lalu. Philippe Coutinho bahkan telah lama masuk daftar pemain yang akan dijual, setelah tak kunjung memberikan penampilan terbaiknya selama berseragam Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018.

Menyandang status sebagai pemain termahal Barcelona dengan banderol 160 juta euro (sekitar 2,57 triliun rupiah), juga dinilai membebani penampilan gelandang serang asal Brasil tersebut.

Berbeda dengan Coutinho, masuknya nama Ivan Rakitic dalam daftar jual cukup mengejutkan, karena pemain ini selalu menjadi pilihan utama Valverde. Bahkan Rakitic masih memiliki kontrak hingga 2021.

Menurunnya performa serta datangnya Frenkie de Jong disinyalir menjadikan namanya masuk daftar lego. Pada musim ini, Rakitic hanya membuat3 gol dan 4 assist dalam 32 pertandingan.

Nama terakhir adalah Samuel Umtiti. Umtiti belakangan memang kerap duduk dibangku cadangan akibat kalah bersaing dengan kompatriotnya, Clement Lenglet. Belum lagi cedera lutut yang dialami hampir sepanjang musim ini tak kunjung pulih, sehingga Barcelona lebih banyak menurunkan Gerard Pique berduet dengan Clement Lenglet. Kejadian ini ditambah dengan datangnya Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam, yang membuat Barcelona harus menyiapkan satu tempat kosong di lini belakang.

Dibalik semua itu, peran Messi di Barca memang sangat sentral. Bahkan hal ini pernah diungkapkan seorang legenda Barca, Ronaldo. Legenda asal Brasil ini mengatakan sosok Messi selalu diamankan bila Barca kalah, sebaliknya bila menang Messi-lah yang selalu dibicarakan. 

Demikian kuatnya pengaruh Messi baik didalam maupun luar lapangan, membuat manajemen klub harus berpikir ekstra mencari solusinya dalam mempersiapkan tim pada musim mendatang.

 

Penulis: Iwan
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });