Rossi Beberkan Resep Hentikan Dominasi Marquez di Persaingan MotoGP, Berikut Petikannya!

Rossi Beberkan Resep Hentikan Dominasi Marquez di Persaingan MotoGP, Berikut Petikannya!

Pembalap Yamaha Monster Energy asal Italia, Valentino Rossi. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Juara Dunia 9 kali dan Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi (Yamaha/Italia) mulai resah dengan dominasi Marc Marquez di MotoGP. Sejak kehadirannya di kelas para raja pada tahun 2013 lalu, Marquez hanya bisa dipatahkan dominasinya oleh Jorge Lorenzo (saat masih di Yamaha) pada 2015 lalu. Itupun hanya sekali, dimana hingga saat ini Marquez sudah mengemas lima gelar Juara dunia MotoGP. 

Rossi yang dulu merupakan idola Marc Marquez tahun ini merupakan persaingannya yang keenam. Dia heran kenapa tidak ada pebalap lain yang termotivasi untuk menghentikan sang Baby Allien (julukan Marquez)? Itulah sebabnya Rossi mengajak seluruh pebalap MotoGP untuk dapat mematahkan dominasi Marquez.

Tahun ini Rossi mengakui seakan mendapatkan momentum bagi dirinya untuk dapat bersaing, bahkan mematahkan dominasi Marquez. Hal ini diakuinya setelah melakoni empat seri balapan MotoGP musim 2019 ini, dan ia (Rossi) pun membeberkan trik untuk mengalahkan sang Juara Dunia tersebut.

"Dia pembalap terkuat dan untuk bisa bersaing meraih juara, kami harus mulai memenangkan balapan. Apalagi segalanya bisa terjadi di MotoGP dengan cepat," katanya seperti dikutip GPone. (bola.com)

"Sekarang, kami harus menjalaninya semuanya dengan bertahap. Kami harus fokus balapan di MotoGP Le Mans dan langsung kompetitif."

Rossi memang mengakui bahwa motornya masih memiliki beberapa kendala, namun dirinya meyakini untuk detail kecil sudah ada perbaikan yang cukup baik. 

"Kami belum menemukan sesuatu yang bisa mengubah motor langsung, tapi beberapa detail kecil mungkin bisa bantu kami. Segalanya berjalan lancar dan kami memang fokus untuk memperbaiki akselerasi dan grip " kata Rossi.

Rossi dan krunya pada sesi ujicoba pasca race di Jerez, mencopot dua sayap yang ada di bagian depan motor. "Sayap motor kami lebih tua di konsep dan tidak membantu aerodinamika," katanya.

Michelin sebagai pemasok ban di MotoGP juga memberi ban belakang medium untuk pembalap saat tes di Jerez, dan Rossi akui cukup puas dengan hasil uji coba ban.

"Kami akan menggunakannya hanya di Austria dan Thailand, tapi saya ingin mengujinya karena ini lebih keras dari ban standar dan kami biasanya kesulitan. Tapi kali ini berjalan baik," tutup Valentino Rossi.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });