Dihinggapi Kecoa Saat Pidato, Begini Reaksi Presiden Filipina!

Dihinggapi Kecoa Saat Pidato, Begini Reaksi Presiden Filipina!

Presiden Filipina Rodrigo Duterte (Istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Sudah tahu kan bagaimana dengan serangga bernama latin blattodea atau di Indonesia akrab disapa kecoa? Ya, hewan serangga satu ini sudah terkenal menjijikan karena habitatnya berdiam pada tempat kotor dan juga sosoknya yang menurut sebagaian orang terbilang aneh.

Jangan kan menyentuhnya, melihat saja rasanya enggan, apalagi sampai dihinggapi oleh si kecoa ini, wah bisa-bisa orang itu akan berteriak histeris lantaran panik melihat sesosok makhluk menjijikan ada di tubuhnya.

Nah bayangkan jika seorang presiden atau peminpin yang paling dihormati dan disegani di suatu negara dihinggapi oleh kecoa yang notabene jijik tadi! Apalagi pada momen penting serta serius seperti pidato di hadapan rakyatnya, tentu sulit dibayangkan baraimana reaksinya.

Ternyata peristiwa tersebut rupanya benar-benar nyata terjadi. Adalah Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang dihinggapi seekor kecoa saat berpidato di hadapan banyak orang.

Dilansir dari AFP, Kamis (9/5/2019), insiden tersebut bermula sasat Duterte berpidato pada sebuah kampanye di Bohol pada Rabu (8/5/2019) malam waktu setempat, tiba-tiba seekor kecoa terbang lalu mendarat di bahu sang presiden.

Kala itu ia tengah mempromosikan kandidat yang didukungnya dalam pemilu sela yang digelar pekan depan di daerah tersebut. Insiden itu rupanya terekam kamera, kemudian videonya diposting di akun Facebook resmi milik Kantor Komunikasi Kepresidenan Filipina.

Lantas seperti apa reaksi Duterte setelah mengetahui ada seekor kecoa hinggap di bahunya? Bahkan bukan cuma hinggap menempel tapi serangga itu merayap di bahu kirinya.

Dari dalam rekaman video terlihat seorang staf wanita bergegas mendekati podium dengan membawa setumpuk kertas untuk menyingkirkan si kecoa. Namun sayangnya gagal dan serangga itu terus merayap di pakaian Duterte.

Akhirnya Duterte mengibaskan tangannya untuk menyingkirkan kecoa dari bahunya, kamera yang saat itu beralih ke penonton memperlihatkan banyak yang terkejut dan tak sedikit pula yang tersenyum kecil.

Setelah si kecoa pergi, Duterte menganggapi insiden kecil itu dengan melontarkan leluconnya dengan menyebut kecoa yang baru saja hinggap merayap tadi berasal dari partai oposisi Filipina.

Sebagai informasi, kehadiran Duterte di Bohol ini dalam rangka pemilu sela untuk memilih anggota dewan daerah hingga majelis tinggi Senat Filipina.

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });