Surati BPN dan TKN, Cipayung Plus Minta Utamakan Kepentingan Nasional

Surati BPN dan TKN, Cipayung Plus Minta Utamakan Kepentingan Nasional

Jumpa pers Surat Terbuka Cipayung Plus, Kedai Kopi Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019)

foto : Addo_JakartaInsight.com

JAKARTAINSIGHT.com | Sejalan dengan visinya untuk aktif mengawal demokarsi bangsa, sejumlah organisasi kepemudaan lintas agama yang tergabung dalam Cipayung Plus mengajukan surat terbuka untuk kedua tim pendukung masing-masing capres, yakni TKN dan BPN terkait permohonan audiensi kepada kedua kubu dalam rangka merajut kembali persatuan dan mengedepankan kepentingan nasional pasca pemilu 17 April lalu.

Ditemui dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (8/5) kemarin di Cikini Jakarta Pusat, Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad menyampaikan, "Sebagai  salah satu upaya menjaga proses demokrasi melalui surat terbuka ini kami ingin meminta audiensi kepada pihak BPN dan TKN untuk sama-sama memikirkan serta memperjuangkan hal yang jauh lebih besar dibanding kepentingan kelompok, yakni kemaslahatan dan persatuan bangsa. Kepada pihak BPPN dan TKN kami meminta atas nama generasi muda pemilik bangsa ini untuk meneladani apa yang dilakukan para pendiri bangsa di masa lampau," ujarnya.

Lebih lanjut Saddam menyampaikan bahwa Cipayung Plus sebleumnya juga telah melakukan audiensi dengan pihak KPU, DKPP serta Bawaslu membahas serta memberikan masukan-masukan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presidium PP KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) I Kadek Andre Nuaba turut menambahkan. "Apa yang kami lakukan ini sebagai representasi bentuk kepedulian pemuda. Pemilu hari ini menentukan Indonesia kedepan. Kami hadir untuk menjadi solusi mengawal demokrasi," ungkap Kadek.

"Kita juga meminta kedua kubu untuk mawas diri dan sama-sama menjaga persatuan nasional dan menunggu hasil perhitungan sah KPU. Jika nantinya ada kubu yang menganggap ada kecurangan dsb, semua ada prosedurnya semua bisa ditempuh secara hukum sesuai dengan UU," lanjut Kadek.

Dalam surat terbuka tersebut disampaikan sejumlah hal serta rekomendasi bagi kedua kubu yakni TKN dan BPN, salah satu yang paling penting diantaranya :

"Atas nama generasi muda penentu masa depan bangsa, Cipayung Plus meminta TKN dan BPN untuk menggunakan momen-momen pasca pemilu ini untuk saling bersilaturahmi, untuk meninggalkan kesan baik bagi kami penerus bangsa dan masyarakat Indonesia. Mari kita gunakan ini untuk menjadikan segala proses pemilu yang telah berjalan sebagai ajang kegembiraan, persaudaraan. Dan dilandasi oleh niat yang tulus, kami sebagai generasi penerus bangsa ini ingin melakukan silaturahmi dengan TKN dan BPN untuk menyambung rasa merawat persatuan."

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Robaytullah Kusuma Jaya (Ketum DPP GMNI), Korneles J Galamjinjinay (Ketum PP GMKI), Agus M Herlamban (Ketum PB PMII), Juventus Prima Yoris Kago (Katua Presidium PP PMKRI), Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM), serta Ari Sutrisno (Ketum Hikmahbudhi).

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler