Jika Pensiun Kedua Pembalap ini Siap Gantikan Rossi

Jika Pensiun Kedua Pembalap ini Siap Gantikan Rossi

Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (Yamaha). (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Sensasi seorang Valentino Rossi sebagai Legenda MotoGP tidak akan pernah sirna. Bahkan pembicaraan seputar rencana apabila dirinya pensiun dari MotoGP pun menjadi prediksi dan pebincangan. Seperti saat usai balapan MotoGP Jerez kemaren, kuncul rumor yang menyebutkan bahwa bila Rossi nanti jadi pensiun, dua nama ini siap menggantikannya.

Mantan pebalap yang saat ini menjadi pengamat MotoGP, Michael Laverty, menilai sudah ada beberapa pembalap yang mengantre untuk mengisi kursi Valentino Rossijika dia resmi pensiun. Ada dua nama yang saat ini menjukkan performa meningkat, yakni duo pebalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Laverti mengatakan hal tersebut setelah melihat hasil yang dicapai keduanya, baik saat free ractise hingga berlangsungnya race.

Pada seri balap tersebut, terjadi kejutan saat sesi kualifikasi dan berlanjut ke sesi balapan. Pada sesi kualifikasi, dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli meraih posisi terdepan, sementara rider Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi ketiga.

Laverty juga menilai bahwa para pembalap muda kini memiliki bakat yang luar biasa untuk bersaing dengan rider-rider berpengalaman.

Oleh karenanya, Laverty pun mengatakan bahwa saat ini para tim di MotoGP sudah bisa bernafas lega. Hal ini dikarenakan tim-tim kontestan MotoGP sekarang sudah memiliki pembalap-pembalap masa depan untuk menggantikan senior mereka, salah satunya tim Yamaha jika nanti ditinggal pensiun oleh Valentino Rossi.

"Para rider muda yang datang (ke MotoGP) dari Moto2, mereka adalah masa depan," ujar Laverty saat menilai Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

"Apabila nanti Rossi memutuskan untuk pensiun, maka sudah ada pembalap yang siap di pakai Yamaha, seperti duo Petronas Yamaha yang sudah menunjukkan potensi besar mereka," kata Laverty lagi.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler