Panggil Media Asing, Prabowo Ingin Dunia Tahu Pemilu RI Curang

Panggil Media Asing, Prabowo Ingin Dunia Tahu Pemilu RI Curang

Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Calon presiden Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno mengundang sejumlah wartawan dari media internasional di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk berdiskusi masalah indikasi kecurangan pemilu 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan dugaan kecurangan pemilu di Indonesia disampaikan ke seluruh penjuru dunia.

"Pada intinya, kami mencoba untuk menjelaskan kepada warga dunia dan Indonesia tentunya, bahwa kami mengalami pemilu dengan aksi kecurangan yang terbuka dan terbukti melenceng dari norma demokrasi," ucap Prabowo dalam siaran pers BPN, Senin (6/5/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu menuding kecurangan masif terlihat dari pemberdayaan aparat kepolisian di pemilu yang disebutnya secara terang-terangan, dan institusi pemerintahan seperti badan intelijen. Pihaknya juga menyampaikan dugaan surat suara tercoblos sebelum pemilu dimulai seperti di Malaysia.

"Hal ini semua sudah banyak dibicarakan, memberikan kami bukti, mereka adalah badan penegak hukum. Kami memiliki banyak bukti dan laporan. Kecurangan surat suara seperti surat suara yang sudah dicoblos sebelum pemilu misalnya yang ditemukan di Malaysia, dan berikutnya hal-hal lain," jelasnya.

Prabowo turut menjelaskan, pihaknya memiliki beberapa ahli yang akan memberikan paparan teknisnya. Pada dasarnya, ia beserta BPN sangat menyayangkan hal ini. Sebab, Indonesia adalah negara demokrasi terbesar ke-tiga di dunia, dan bangsa Indonesia memilih demokrasi di tahun 1998. 

"Saya akan bicara apa yang sering saya bicarakan di muka umum dan TV bahwa demokrasi adalah satu-satunya sistem di sejarah peradaban sampai sekarang yang dapat melaksanakan pergantian kekuasaan dengan damai, dibandingkan dengan sistem-sistem lain," ungkapnya.

Dalam pembahasan itu juga dihadiri Ketua Badan Pemenangan Nasional Djoko Santoso, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri dan Anggota Dewan Pembina BPN Amien Rais.

Kemudian Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Partai Gerindra Irawan Ronodipuro, Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

 

 

Penulis: Tofan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler