Jembatani Lulusan Universitas Dengan Industri Pertambangan, Micromine Gandeng MGEI Berikan 50 ALS Gratis

Jembatani Lulusan Universitas Dengan Industri Pertambangan, Micromine Gandeng MGEI Berikan 50 ALS Gratis

Penandatanganan MoU Micromine - MGEI (Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia), Kamis (02/05) Swissbel Hotel Pondok Indah

foto : Addo_JakartaInsight.com

JAKARTAINSIGHT.com | Sebagai upaya meningkatkan literasi terkait industri pertambangan dan ekplorasi, Micromine yang merupakan perusahaan penyedia software pertambangan menjalin kesepakatan (MoU) dengan pihak MGEI (Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia) dalam hal pemberian Academic Licence Scheme (ALS).

Ditemui dalam kegiatan penandatanganan MoU Micromine – MGEI pada Kamis (2/5/2019) di Swissbel Pondok Indah Jakarta Selatan, Sahrul Hidayat  selaku selaku Regional Manager Micromine Indonesia menyampaikan, “Kerjasama dengan MGEI ini yakni terkait pemberian bentuan program yang kami namakan ALS (Academic Licence Scheme) kepada beberapa perguruan tinggi dimana mereka akan mendapatkan full akses terhadap software Micromine atau full modeling secara gratis,” ungkap Sahrul.

“Kami melihat ada persoalan antara lulusan universitas dan dunia industri, dimana industri merasa bahwa lulusan universitas masih belum sesuai dengan kompetensi yang diharapkan. Melalui program ALS ini kami harapkan mampu menjembatani hal tersebut dengan cara menaikan level kompetensi para mahasiswa tersebut,” lanjut Sahrul.

Sahrul Hidayat, Regional Manager Micromine Indonesia (kiri) bersama STJ Budi Santoso, Ketua MGEI (kanan)

 

Ditemui dalam kesempatan yang sama, perwakilan pihak MGEI menyampaikan, “Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Micromine hari ini. Kita ingin memutus atau membuat jembatan antara keperluan dari industri pertambangan dengan ketersediaan akademik dalam hal ini pemberian 50 license (ALS) free selama 1 tahun, yang mana license ini masing-masing seharga 700 juta hingga 1 milyar rupiah,” ungkap Tatzky selaku perwakilan dari pihak MGEI.

“Beberapa perusahaan yang sudah established di Indonesia menggunakan software dari Micromine, hal tersebut tentunya mempermudah para mahasiswa untuk mengetahui lebih jauh dan mengoperasikan software ini. Literasi ini tentunya sangat berguna untuk menambah kapablitas mereka penetrasi ke dalam dunia industri,” tutup Tatzky.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler