Ada Setan Gundul Dibalik Klaim Kemenangan Prabowo, Demokrat Ancam Hengkang

Ada Setan Gundul Dibalik Klaim Kemenangan Prabowo, Demokrat Ancam Hengkang

Ilustrasi gambar : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Sikap politik Partai Demokrat sebagai salah satu partai pendukung capres 02 Prabowo - Sandi belakangan mulai dipertanyakan. Ketidaksepakatan PD dengan kubu BPN lainnya pertama kali nampak saat ketum Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono menarik para kadernya dari BPN menyusul klaim kemenangan 62% Prabowo oleh kubu BPN.

Tanda tanya kian besar menyusul adanya kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahean secara terang-terangan menyebut PD sangat mungkin berpindah koalisi.

"Ini kan tergantung pak Jokowi. Apakah pak Jokowi akan ajak PD atau tidak itu kan menjadi hak beliau," kata Ferdinand di gedung KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Senin (6/5) di hari pertama puasa, sinyal keretakan antara PD dan kubu Prabowo kembali diperbincangkan menyusul cuitan Wasekjen Demokrat Andi Arief yang menyebutkan PD bakal memilih jalan sendiri jika Prabowo tetap tunduk pada kelompok setan gundul yang dianggap menyesatkan.

"Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok setan gundul, Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yang tidak khianati rakyat," kata Andi melalu Twitter miliknya, Senin (6/5/2019).

Wasekjen Demokrat Andi Arief

 

Entah siapa sosok setan gundul yang dimaksudkan, Andi menyebut sosok tersebut  cuitan tersebut dikomentari elite PD lainnya Benny K Harman. "Bukan setan gundul, tapi monster demokrasi atau genderuwo," cuit Benny.

"Tangan-tangan kotor yang tidak kelihatan yang menjadi benalu demokrasi. Namanya benalu yah lama-lama makan tuannya sendiri!" sambung Benny dalam cuitannya tersebut.

Juru Bicara BPN Ade Rosiade

 

Menanggapi cuitan Andi Arief, juru bicara BPN, Andre Rosiade mengatakan terus terang tidak mengetahui sosok yang dimaksud. "Mengenai setan gundul yang disampaikan bang Andi Arief, saya terus terang tidak tahu. Yang saya ketahui bahwa koalisi ini terdiri dari Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, dan Berkarya ini masih solid dan punya komunikasi yang baik," ungkap Ade, Senin (6/5).

Lebih jauh Ade menyebutkan Jika memang ada hal yang ingin ditanyakan, Andre berharap itu sebaiknya disampaikan langsung di forum internal.

 

 

sumber : bbs_

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler