Rakyat Jakarta Antusias Rayakan Kemenangan Jokowi Bersama Pospera

Rakyat Jakarta Antusias Rayakan Kemenangan Jokowi Bersama Pospera

Pospera

 

JAKARTAINSIGHT.com | Organisasi Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu untuk membangun Indonesia secara khusus setelah selesai puncak pesta demokrasi 17 April lalu.

Ketua Umum Pospera, Mustar Bona Ventura mengatakan, rakyat telah memberikan hak suaranya di Pemilu Pilpres yang mana kedaulatan rakyat mesti dijunjung dan dihormati.

Ia juga menyatakan kegembiraannya karena pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini unggul dalam versi hitung cepar di beberapa lembaga survei dan meminta agar rivalnya capres 02 Prabowo Subianto untuk legowo menerima hasil tersebut.

"Kami sangat senang dan gembira bahwa Pak Jokowi terpilih kembali menjadi pemenang Presiden untuk memimpin bangsa untuk lima tahun kedepan. Kami minta agar Pak Prabowo untuk legowo dan berbesar hati serta menyerah untuk kepentingan bangsa, sehingga tidak ada ancaman ataupun intimidasi yang selalu terus dilontarkan akan ada people power dan lain sebagainya," kata Mustar di Jakarta, Senin (23/4/2019).

Menurut dia, jadi itu bukan sifat kenegarawanan tapi sifat orang kalah mental, yang tidak mau menerima atas kekalahan dan bukan sifat ksatria.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pak Prabowo menyerah dan pihaknya menunggu pidatonya bukan pidato yang dibuat buat, juga bukan sandiwara politik, tapi pidato kekalahan dengan berbesar hati dan diiringi lagu Indonesia Raya dan jangan ada lagi penyampaian berita kebohongan yang menurut dirinya tidak bagus untuk demokrasi.

Disamping itu, Pospera mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang membantu menyelenggarakan pemilu hingga sukses.

"Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, dengan pemberitaan pada KPPS yang menjadi korban-korban sampai ada yang meninggal," ungkap Mustar.   

Dia menjelaskan, bahkan sampai hari ini ada 54 korban bahkan di wilayah daerah-daerah sampai meninggal karena memang tugas-tugas dan mereka bagi Pospera adalah pahlawan demokrasi.

"Terima kasih kepada kepolisian yang telah memberikan rasa aman kenyamanan dalam demokrasi ini," tambahnya.

Harapan kedepan, lanjut Mustar, pihaknya menginginkan mempersatukan semua pihak baik pendukung satu dan dua, tidak ada lagi sekat-sekat nomor 1 nomor 2, tidak ada lagi jarak pemisah seakan-akan ada perbedaan dikarenakan pemilihan sudah selesai, pesta demokrasi sudah selesai dan rakyat bergembira rakyat. 

"Kita ajak untuk kembali membangun Indonesia satu ini untuk tenang sampai tanggal 22 Mei nanti.  Mari menunggu bersama sampai penghitungan resmi yang akan diumumkan KPU dan menghormati keputusan yang telah ditetapkan. Jangan dikotori dan dinodai Pemilu ini," pungkasnya. 

 

 

Penulis: Tofan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler