Terkait Isu People Power, BPN Jamin Tidak Ada Kerusuhan!

Terkait Isu People Power, BPN Jamin Tidak Ada Kerusuhan!

Pengerahan massa dalam sebuah kerusuhan. (gambar ilustrasi-istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah banyak beredar isu tentang People Power (pengerahan masa) terkait hasil Pilpres oleh salah satu paslon, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengeluarkan pernyataan yang berisikan permintaan kepada para pengusaha untuk tak perlu khawatir terhadap kondisi perpolitikan di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Tim Ekonomi, Penelitian, dan Pengembangan BPN Harryadin Mahardika yang mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan ada kerusuhan akibat politik.

"Meskipun suhu politik tanah air jelang pemilu sempat memanas, namun Indonesia itu politiknya sudah dewasa, jadi saya katakan kepada para pengusaha agar tidak perlu khawatir, karena tidak ada kerusuhan, tidak ada chaos," kata Harryadin seperti dikutip dari detikFinance, Sabtu (20/4/2019).

Lebih jauh Harryadin menjelaskan, ekonomi Indonesia sudah kuat, bahkan berhasil melewati ujian seperti Pemilu, Pilkada yang sebelumnya juga sudah terlaksana. Melihat perjalanan pasca reformasi tahun 1998, artinya sudah ada kedewasaan pasar dan ekonomi global.

Sebelumnya memang pasar dan pelaku usaha seakan gusar pasca Pilpres. Hal ini terkait viralnya pemberitaan akan adanya pengerahan masa dari pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu. Apalagi pernyataan tersebut banyak keluar dari para elite politik sendiri.

Oleh karena itu, Harryadin menegaskan bahwa aksi mengklaim kemenangan oleh kedua paslon capres tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap sikap investor dalam menentukan investasi.

"Tidak ada kekhawatiran itu karena institusional kita sudah lengkap dan kuat, jadi siapapun yang menang bagi mereka tidak menjadi masalah," ungkap dia.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler