Hari Ini dan Besok Ada Pameran Produk Unggulan UKM Bali di Jakarta

Hari Ini dan Besok Ada Pameran Produk Unggulan UKM Bali di Jakarta

Smesco Bali Festival (Istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Sejumlah produk unggulan UKM dan Budaya Bali dipamerkan di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta pada 20-21 April 2019 dalam ajang Bali Smesco Festival atas kerja sama Smesco dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga saat menghadiri pameran, Sabtu (20/4/2019) mengatakan, pameran tersebut digelar sebagai upaya memperluas akses pasar produk UKM dan Budaya Bali.

“Smesco Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Bali menggelar Bali Smesco Festival di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Pusat pada 20-21 April 2019,” tuturnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bali I Gede Indra Dewa Putra, dan Ketua Dekranasda Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster, serta Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi.

Tujuan diadakan acara tersebut adalah sebagai ajang promosi bagi UKM unggulan Bali sekaligus sebagai wahana memperkenalkan semua potensi Provinsi Bali meliputi produk unggulan UKM, pariwisata, budaya dan kulines khas Pulau Dewata.

Selain itu, Bali Smesco Festival juga merupakan ekspose puncak pemberdayaan UKM yang dilakukan oleh lintas lembaga di Provinsi Bali. Karenanya event ini tidak hanya mempromosikan kerajinan dan produk-produk unggulan, tetapi juga pentas seni budaya, pariwisata, dan kuliner khas Bali.

Menteri Puspayoga mengapresiasi Pemerintahan Bali yang komitmen untuk terus mendukung pengembangan UKM dan budayanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Galeri Smesco menjadi mediator bagi produk-produk UKM di seluruh provinsi untuk lebih dekat dengan buyernya, bahkan akan dapat membuka pasar baru karena produk-produk yang dipamerkan terbukti kualitasnya.

“Produk-produk unggulan  dari semua provinsi terkurasi dengan baik di sini (Galeri Smesco Indonesia). Masuk ke sini seperti melihat Indonesia, makanya saat Asian Games kemarin Smesco jadi destinasi wisasta bagi peserta Asian Games, karena konsepnya jelas edukasi,” kata Puspayoga.

Menariknya lagi, dalam mempromosikan produk-prosuk UKM Bali dan seluruh provinsi, semua biaya logistik untuk dipajang di Paviliun Provinsi Galeri Smesco Indonesia ditanggung oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM.

Tidak hanya itu, bahkan untuk tenaga atau karyawan pengelola galeri juga digratiskan, sehingga pemerintah daerah tidak perlu mengeluarkan anggaran sendiri.

Hal tersebut semata-mata untuk mendukung produk UKM dan Budaya khas daerah dapat terekspos dengan luas di pasar domestic dan luar negeri.

“Semua Paviliun Indonesia ada di sini. Jangan khawatir biaya dari daerah ke sini kita biayai, gaji karyawan juga kita gaji dari APBN. Jadi Smesco ini adalah untuk pembinaan dan edukasi bagi masyarakat dan dunia,” pungkas Puspayoga.

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });