Berita Transfer Barcelona, Akankah Jadi Musim Menyedihkan Samuel Umtiti?

Berita Transfer Barcelona, Akankah Jadi Musim Menyedihkan Samuel Umtiti?

Samuel Umtiti (Istiewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Beberapa bulan yang lalu, gagasan Barcelona menjual Samuel Umtiti adalah hal yang  tidak masuk akal. Bek tengah Barcelona tersebut menindaklanjuti musim tahun kedua debut yang sangat kuat dan ketat, sangat penting peran Samuel Umtiti di La Liga tim dan  Copa del Rey pada tahun 2018.

Umtiti menandatangani kontrak baru pada bulan Juni dan kemudian membantu Prancis memenangkan Piala Dunia di Rusia. Selain itu ia juga salah satu bek terbaik di planet ini dan bintang Barcelona itu berada di puncak dunia.

Sekarang, ada pertanyaan bagaimana  tentang masa depannya di Catalunya, dengan kebugaran dan performanya yang masih belum fit. Sementara klub sedang melakukan kesepakatan untuk merekrut Matthijs de Ligt dari Ajax.

Sementara itu rekan senegara Umtiti, Clement Lenglet, telah mengambil tempat di sisi Barcelona, membentuk kemitraan yang tangguh dengan Gerard Pique.

Lenglet bahkan bukan bagian dari pasukan Prancis yang menang di Rusia, tetapi ia telah mengambil keuntungan dari masalah cedera Umtiti untuk mengusirnya dari skuad sebelas terbaik Ernesto Valverde.

Sama seperti dia menikmati kemenangan Piala Dunia Les Bleus, itu adalah awal penderitaan Umtiti.

"Saya datang dari Piala Dunia yang luar biasa, tempat impian masa kecil saya menjadi kenyataan," kata Umtiti kepada L'Equipe.

“Saya punya masalah dengan lutut saya sebelum dan selama kompetisi. Saya mengertakkan gigi dan memainkan yang terbaik yang saya bisa. ”

Dorongan dan hasrat Umtiti untuk menjadi juara dunia dengan Prancis menjadi tidak bertanggung jawab.

“Selama Piala Dunia, saya tidak perlu melakukan apa yang saya butuhkan. Atau lebih tepatnya, saya melakukan hal-hal yang seharusnya saya hindari,” ungkap Umtiti.

Potongan tulang rawan yang longgar di lututnya menyebabkannya sakit. Masalah yang sama memaksa bek legendaris Barcelona Carles Puyol yang pada akhirnya untuk pensiun.

Orang-orang di klub berpikir Umtiti harus menjalani operasi, tetapi pada akhirnya pemain dan dokter setuju dia akan menerima perawatan konservatif.

Pada bulan Desember, diputuskan Umtiti akan pergi ke Qatar untuk melanjutkannya, Umtiti akhirnya hanya bermain satu pertandingan antara akhir September dan Februari.

Sekembalinya di bulan Januari, perawatan berlanjut dan dia masih belum siap untuk bermain. Lututnya masin belum pulih.

Dia ingin sekali tampil di Lyon melawan bekas timnya, yang dibayar Barcelona € 25 juta (£ 21,6 juta / $ 28,3 juta) pada tahun 2016, yang sekarang nampak sedikit sekali.

Meskipun Valverde membawanya dalam perjalanan, Umtiti harus menonton dari sela-sela saat Barcelona bermain imbang 0-0 di Prancis.

Penampilan gemetar melawan Sevilla dan Rayo Vallecano mengkhawatirkan Valverde dan pelatih itu juga tidak menggunakan Umtiti di leg kedua melawan Lyon, lagi-lagi meninggalkannya di bangku cadangan.

Di situlah dia akan duduk pada hari Selasa ketika Manchester United datang ke Camp Nou, ketika Barcelona berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan yang mereka mulai minggu lalu di utara Inggris dan menyegel perjalanan mereka ke semi final Liga Champions.

Para pengunjung adalah salah satu dari dua pihak yang sangat terkait dengan kepindahan untuk Umtiti di musim panas, dengan yang lainnya adalah Juventus.

Laporan di media Spanyol menunjukkan harga Umtiti adalah € 80 juta (£ 69,1 juta / $ 90,5 juta), yang, jika masalah lututnya hilang, akan menjadi harga yang adil untuk bek kelas atas yang belum mencapai puncaknya.

Meski begitu, itu adalah hal yang besar, dan pemain berusia 25 tahun itu masih perlu memulihkan keadaan yang telah ia hilangkan dari segi kinerja.

Umtiti terkena selama imbang 4-4 Barcelona kocar-kacir dengan Villarreal pada 4 April, tetapi menunjukkan beberapa tanda-tanda kemajuan dalam pertandingan 0-0 dengan bagian bawah tabel Huesca pada akhir pekan.

Dengan Barcelona yang berusaha keras untuk pindah ke De Ligt Ajax, menyatukannya kembali dengan teman dan rekan setimnya Frenkie de Jong, yang telah setuju untuk bergabung dengan Catalans di musim panas, Umtiti didorong keluar dari gambar.

Gerard Pique berusia 32 dan tidak akan bertahan selamanya, tetapi Catalan berada dalam kondisi luar biasa dan salah satu dari sedikit 'yang tak tersentuh' dalam pasukan Valverde.

Umtiti dipuja oleh pendukung Barcelona tetapi, dengan tim berkembang tanpa dia, sebagian besar akan mengerti jika dia dijual.

“[Umtiti] telah lama tidak beraksi dan garis pertahanan bermain di level yang sangat hebat,” kata Valverde, menunda keputusan tentang masa depan bek tengah itu.

"Apa yang harus dilakukan Umtiti adalah bekerja keras dan fokus untuk kembali ke yang terbaik. Dia ingin berkontribusi."

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });