Aplikasikan Material Karbon, CASIO Rilis Line-up Teranyar G-SHOCK Carbon Core Guard

Aplikasikan Material Karbon, CASIO Rilis Line-up Teranyar G-SHOCK Carbon Core Guard

CASIO Kembali memperkenalkan rangkaian produk jam tangan berbahan karbon teranyar G-SHOCK X CARBON. Threebuns, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019)

foto : Addo_JakartaInsight

JAKARTAINSIGHT.com | Mengaplikasikan penggunaan material karbon, CASIO kembali memperkenalkan rangkaian produk jam tangan 'G-SHOCK Carbon Core Guard' yang terbagi empat seri, diantaranya GG-B100 (MUDMASTER), GA-2000, GWR-B100 (GRAVITYMASTER), dan GST-B200 (G-STEEL).

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, penggunaan material karbon pada G-SHOCK Carbon Core Guard ini membuat tampilan seri ini lebih tipis dan ringan, namun tetap tangguh dan tahan banting. Pasalnya, kendati lebih ringan, material karbon sendiri memiliki ketahanan atau kekuatan 10 kali dari material logam.

"CASIO terus berinovasi guna memberikan produk yang terbaik bagi pelanggan setia brand kami dan calon pelanggan kami di masa depan. . Kami ingin memberikan lebih banyak model tanpa mengurangi ketangguhan jam kami. Karena itu kami memperkenalkan G-SHOCK dengan Carbon Core Guard Structure.” Kata Hirokazu Satoh, Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office saat menghadiri kegiatan Press Launch G-SHOCK x Carbon, Kamis (4 April 2019) pekan kemarin  di Threebuns, Jakarta Selatan. 

Terkait penggunaan material serat karbon pada seri G-SHOCK X CARBON, Junichi Izumi selaku Teknisi R&D Casio G-Shock, Hamura, Jepang dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, "G-SHOCK terus berinovasi menghadirkan ketangguhan baru, dan kali ini kami mengadopsi karbon sebagai material ketiga yang sangat cocok. Meski lebih ringan, materi ini memiliki kekuatan sepuluh kali lipat dibanding logam," ungkap Junichi.

 

Berikut ulasan singkat dari line-up G-SHOCK X Carbon / Carbon Core Guard :

 

GA-2000 

Dirancang untuk gaya hidup urban dan outdoor, model GA-2000 terbaru didesain agar dapat bertahan terhadap semua kegiatan dan dibuat untuk mereka yang menikmati kehidupan kota seperti halnya kegiatan penuh tantangan di luar ruangan. Carbon Core Guard terdiri dari cangkang resin yang diperkuat serat karbon dan dikombinasikan dengan tombol baja yang besar dan cangkang belakang yang tipis. 

Rangkaian jam ini diperkenalkan dalam tiga warna dan tipe: GA-2000E-4A , GA-2000-1A2, dan GA-2000-1A9.  Dan khusus paket GA-2000E-4A dilengkapi dengan dua tali jam tambahan, yaitu warna cokelat lumpur dan abu-abu. 

 

 

GG-B100 

Seri MUDMASTER dirancang untuk menghadapi situasi yang menantang, dan GG-B100 yang baru menampilkan Carbon Core Guard Structure baru yang menggunakan bahan yang diperkuat serat karbon.  GG-B100 memiliki sensor quad: empat sensor yang mendeteksi arah kompas, mengukur tekanan/ketinggian atmosfer, mengukur suhu, dan memiliki akselerometer yang menghitung jumlah langkah. Selain mampu memantau perubahan di lingkungan biasa, jam ini dapat dihubungkan dengan aplikasi khusus sehingga mampu menangkap detil riwayat aktivitas, seperti menghitung kalori yang terbakar dari pendakian atau perjalanan turun. Data ini diambil berdasarkan ketinggian dan data jumlah langkah.

Jam tangan akan secara otomatis menyesuaikan waktu melalui smartphone yang dihubungkan dengan jam tersebut. Selain itu GG-B100 memiliki fungsi log misi yang secara otomatis merekam perjalanan ke aplikasi khusus berdasarkan data ketinggian dari jam tangan dan data GPS dari smartphone. Fungsi indikator lokasi menampilkan arah kompas dan jarak ke tujuan yang ditentukan pengguna.

 

GWR-B1000 

 GWR-B1000 (GRAVITYMASTER) menggunakan cangkang carbon monocoque yang dibuat dari serat karbon yang diperkuat dengan resin, yang menyatukan cangkang dan cangkang penutup tanpa cela.  Cangkang yang lebih kuat dan pelat yang dimodifikasi menahan circuit board pada tempatnya dan menghambat adanya getaran langsung terhadap batang tombol dan circuit board sehingga tombol tidak lagi dibutuhkan untuk menghalangi getaran yang masuk ke dalam jam. 

Tombol di arah jam 2 berfungsi sebagai stopwatch. Semua bagian logam yang terpapar dari luar terbuat dari titanium yang ringan dan tahan karat. Jam tangan ini juga menjaga waktu yang akurat melalui penyesuaian waktu menggunakan Bluetooth® dan sinyal kalibrasi waktu gelombang radio, memenuhi tuntutan waktu terbang yang tepat.

 

GST-B200

 Cangkang GST-B200 terbuat dari resin yang mengikat serat karbon menghasilkan jam tangan yang lebih ringan dengan kekakuan yang lebih unggul dibandingkan kekakuan resin. Bahan ini melindungi modul internal dari kerusakan dan deformasi yang disebabkan oleh goncangan. Penutup belakang ganda melindungi cangkang belakang terhadap benturan. Cangkang kecil model dasar seri GST-B100 memberikan kenyamanan bagi pemakainya, walau jam ini terlihat lebih besar.

 

Untuk harga,GWR-B1000 bakal dibanderol dengan harga Rp16.949.000, GG-B1000 di Rp5.749.000, GST-B200 di Rp4.949.000, sedangkan GA-2000E-4A dan bisa didapatkan di store resmi CASIO di seluruh Indonesia mulai 27 April 2019.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });