Hansaplast Edukasi dan Persiapkan 250 Siswa Sekolah Dasar Menjadi Pelatih Pertolongan Pertama

Hansaplast Edukasi dan Persiapkan 250 Siswa Sekolah Dasar Menjadi Pelatih Pertolongan Pertama

Hansaplast gelar program Petualangan Anak Siaga Hansaplast di Sentul, Bogor.

JAKARTAINSIGHT.com | Hansaplast adalah sebuah brand yang mewakili kemampuan dalam penyembuhan luka yang cepat dan efektif dibawah payung PT Beiersdorf Indonesia dengan pabrik berlokasi di Malang sejak tahun 1981.

Pada hari Jumat dan Sabtu (05-06/4/2019), selama dua hari Hansaplast mengadakan program train-the-trainers seputar Pertolongan pertama kepada 250 siswa Sekolah Dasar. Acara yang digelar di kawasan Sentul, Bogor ini selain melatih juga mengedukasi para siswa mengenai tiga hal, yakni; Pertolongan Pertama, Apa itu Luka?, dan Siaga Bencana.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sejak tahun lalu, dengan mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah. Namun untuk tahun ini, Hansaplast bersama PMI mengundang  10 orang siswa perwakilan dari 25 Sekolah Dasar di Jakarta untuk mengikuti kegiatan "Petualangan Anak Siaga Hansaplast" dengan program train-the-trainers dialam terbuka selama 2 hari.

"Sebagai ahli dalam produk Pertolongan Pertama, Hansaplast memiliki komitmen jangka panjang untuk memberikan edukasi seputar Pertolongan Pertama kepada masyarakat luas, terutama pada anak-anak. Melalui program Anak Siaga Hansaplast, kami da PMI memberikan pelatihan seputar Pertolongan Pertama dengan cara yang seru dan menyenangkan, yang mudah dimengerti oleh anak-anak usia Sekolah Dasar," jelas Christopher Vierhaus (Marketing Director Hansaplast).

Sementara dari PMI DKI Jakarta, Herman mengatakan bahwa," Tahun lalu kami bersama Hansaplast mendatangi sekolah-sekolah untuk memberi edukasi dan pelatihan kepada para siswa, tetapi tahun ini mengajak mereka berkumpul (camping) diarea terbuka, dalam rangka memberikan pelatihan dan edukasi lebih intensif."

Hansaplast berharap kedepannya para siswa yang sudah mendapatkan didikan dan pelatihan dapat menerapkannya langsung saat kembali ke sekolah masing-masing.

"Sesuai harapan dan komitmen kami, melalui program Petualangan Anak Diaga Hansaplast, dapat menjangkau lebih banyak lagi siswa/anak-anak usia sekolah dasar yang dapat dilatih dalam memberikan pertolongan pertama, baik kepada rekan-rekan sekolah maupun dilingkungan rumah. Kami selalu menyemangati anak-anak untuk menjadi Pahlawan Pertolongan Pertama, bukan saja membantu orang lain tetapi juga berbagi pengetahuan mengenai pertolongan Pertama kepada orang lain," tutup Christopher.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler