NovelMe Gelar Lomba Menulis Novel Pemula Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Simak Info Lengkapnya!

NovelMe Gelar Lomba Menulis Novel Pemula Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Simak Info Lengkapnya!

Ilustrasi gambar : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah sukses menggelar kegiatan lomba menulis cerpen, kali ini NovelMe yang merupakan aplikasi seluler berbasis Android dan iOS  untuk menulis dan membaca cerita, buku, dan artikel menarik lainnya kembali bakal menantang Kalian yang punya hobi dan bakat menulis melalui lomba menulis novel  kategori amatir atau pemula bertajuk 'Next Top Writer : Wujudkan Novelmu, Menangkan Hadiahnya' yang bakal berlangsung selama periode 1 April hingga 30 Juni 2019.

Cerita yang paling menarik akan mendapatkan hadiah tunai total ratusan juta rupiah yang .Selain itu, karya yang terpilih juga berkesempatan untuk menikmati 5 keuntungan tambahan, yaitu:

1.                   Karya diterbitkan oleh penerbit di media cetak

2.                   Karya dibuat dalam bentuk audio

3.                   Karya diadaptasi menjadi kartun/animasi

4.                   Karya diangkat menjadi film layar lebar atau web serie

5.                   Sertifikat .

Ditemui dalam kegiatan jumpa pers pada Senin (01/04) di Jakarta, Aji Pribadi, selaku Project Manager NovelMe menyampaikan, "NovelMe ingin melahirkan lebih banyak penulis populer dan berbakat, serta menyebarkan kebaikan dengan memproduksi novel yang lebih menarik juga berkualitas. NovelMe sendiri hadir sejak November 2018, sampai saat ini telah memiliki sebanyak 50.000 downloader, dan untuk tahun ini ditargetkan sebanyak 500.000 downloader," ujar Aji.

Project Manager NovelMe Aji Pribadi bersama Muammar Emka saat jumpa pers Senin (1/4) di Jakarta

 

 

 

Terkait penilaian, "Next Top Writer" karyanya dipilih secara terbuka dengan suara terbanyak dari pembaca di aplikasi NovelMe. Pengguna aplikasi tinggal memberikan vote kepada novel atau tulisan yang dinilai menarik, kemudian suara yang  diberikan tersebut akan dikumpulkan untuk diakumulasi dan ditentukan mana novel yang memiliki vote tertinggi hingga kemudian menjadi pemenang.

Novel yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya berkesempatan untuk diangkat menjadi film layar lebar, tentunya juga akan diterbitkan  oleh penerbit di media cetak.

Selanjutnya karya tersebut juga bisa diadaptasi menjadi kartun atau animasi, dan dibuat dalam bentuk audio serta akan mendapatkan sertifikat.

Kompetisi ini gratis tidak dippungut biaya, penulis cukup diharuskan mendownload aplikasi NovelMe yang tersedia di Google Play Store atau Apple App Store. Karya diharuskan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan orisinil, tidak mengandung unsur pornografi, SARA, politik, serta belum pernah dipublikasikan di media atau platform manapun.

 

Bagi Kalian yang tertarik mengikuti lomba ini, kalian bisa mendaftarkan diri dengan cara Klik link https://kompetisi.novelme.id/.

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa hubungi nexttopwriter@novelme.id atau pantau media sosial @NovelMe.Id

 

Penulis: Bintang adiguna
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler