Dibalik Perseteruan Yusril Ihza Mahendra dengan HRS, PBB Nyatakan Miliki Buktinya!

Dibalik Perseteruan Yusril Ihza Mahendra dengan HRS, PBB Nyatakan Miliki Buktinya!

Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang. (ilustrasi-istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Perseteruan antara Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab (HRS) tampak semakin meruncing. Hal ini terlihat saat PBB membuat jumpa pers terkait bantahan HRS yang menyanggah ucapan Yusril terkait ke-Islam-an Prabowo.

Seperti diketahui masalah ini berawal dari pernyataan Yusril bahwa HRS pernah bilang padanya (Yusril) kalau dia (HRS) meragukan keislaman Capres 02, Prabowo Subianto. Tak lama kemudian muncul video sanggahan dari HRS yang mengatakan bahwa Ketum Partai Bulan Bintang tersebut tidak benar.

"Itu adalah bohong itu tidak benar. Jadi selama dua tahun, saya hanya pernah komunikasi dengan pak Yusril, satu kali. Itu dua tahun lalu. Dulu belum ada soal pencapresan. Belum ada koalisi," demikian kutipan pernyataan Habib Rizieq seperti ditayangkan oleh Front TV.

Menanggapi sanggahan HRS ini, PBB kemudian menyangkal balik pernyataan sang Imam Besar FPI tersebut.

Adalah  Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan dalam jumpa pers PBB, bahwasannya Yusril memiliki bukti percakapan bahwa Habib Rizieq benar-benar menyatakan keraguannya atas keislaman Prabowo.

"Di dalam video itu disebutkan bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib. Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya," tutur Sukmo di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019), seperti dikutip dari detiknews.

"Saya ingin menegaskan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan HRS yang meragukan keislaman paslon tersebut," paparnya.

Penulis: Iwan
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler