Tasya Kamila Ungkap Alasannya Menjadi Guru

Tasya Kamila Ungkap Alasannya Menjadi Guru

Tasya Kamila ungkapkan alasannya menjadi guru

 

JAKARTAINSIGHT.com | Mengentaskan isu pendidikan yang masih banyak persoalan di dalamnya bukanlah tugas pemerintah semata, melainkan juga dibutuhkan dukungan berbagai pihak.

Guru sebagai tenaga pendidik, sekolah dan orang tua harus turut andil dalam memberikan pendidikan berkualitas dan merata bagi anak di Indonesia.

Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik lulusan Magister dari Columbia University yang baru saja bergabung menjadi Quipper Super Teacher bersama Vidi Aldiano dan Febby Rastanty mengatakan, bahwa dirinya percaya generasi yang berkualitas lahir dari perempuan-perempuan cerdas.

"Memiliki visi yang sama dengan Quipper untuk mencerdaskan anak Indonesia adalah salah satu alasan mengapa saya bergabung menjadi Super Teacher. Saya juga ingin mengedukasi anak muda untuk cinta lingkungan melalui Geografi, pelajaran yang saya suka dan saya ajarkan di Quipper," ungkap Tasya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3/2019).

Namun, lanjutnya, mengedukasi anak muda dan mengajak mereka untuk belajar tidak semudah itu. Guru dan orangtua di rumah harus memahami benar bahwa setiap anak adalah individu yang berbeda dan unik.

"Memahami karakter pelajar khususnya remaja di tingkat SMP dan SMA secara psikologis dapat membantu mengoptimalkan belajarnya," tutur tasya.

Sebagai perusahaan teknologi edukasi Quipper memahami betul bahwa faktor psikologis anak juga berpengaruh terhadap minat belajar.

Oleh karena itu Quipper menghadirkan sosok inspiratif dan berprestasi sebagai Super Teacher. Pada peluncurannya September 2018, selebriti yang telah bergabung adalah Vidi Aldiano dan Febby Rastanty.

Saat ini Tasya Kamila juga bergabung untuk menginspirasi lebih banyak siswa di Indonesia.

“Kami selalu berupaya untuk membuat konten pendidikan yang berkualitas, mengajak pelajar untuk berpikir kritis, menganalisa dan mampu menemukan relevansi penerapan ilmu pengetahuan terhadap kehidupan sehari-hari melalui video pembelajaran yang dibawakan Super Teacher," terang Pipit Indrawati selaku Head of Content Quipper Indonesia.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });