Awas Jangan Gagal Paham dengan Mitos Diet Berikut!

Awas Jangan Gagal Paham dengan Mitos Diet Berikut!

Ilustrasi: Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Menjadi hal yang lumrah ketika manusia menginginkan penampilan yang maksimal. Terlebih kaum hawa yang bisa jadi melakukan segala cara agar dirinya itu terlihat menarik. Termasuk juga melakukan diet untuk membuat tubuh langsing.

Perlu diingat bahwa melakukan diet tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan yang ahli malah akan membuat usaha tersebut menjadi sia-sia, bahkan berakibat fatal. Nah sebaiknya hati-hati dengan beberapa mitos berikut yang masih saja dianggap sebagai fakta:

Tidak Sarapan dan Tidak Makan Malam

Hal yang satu ini masih sering dilakukan sebagian orang karena dianggap membantu. Tapi faktanya sarapan sangat penting dalam mengisi perut yang kosong selama Anda tidur.

Malah jika tidak sarapan maka akan membuat Anda banyak mengonsumsi camilan yang tidak sehat hingga waktu makan siang. Begitu juga dengan makan malam, bukannya menghilangkan sama sekali, tetapi hindari makan besar sebelum tidur karena dapat mengganggu sistem pencernaan.

Karbohidrat Bikin Gemuk

Siapa bilang karbohidrat bikin gemuk? Gegara ungkapan ini, banyak orang yang takut makan nasi lantaran sedang diet.

Perhatikan baik-baik! Jika Anda mengonsumsi karbohidrat secukupnya maka tidak akan membuat gemuk.

Jika diet nasi, maka ganti dengan kentang dan makan bersama kulitnya yang mengandung serat alami. Nasi putih juga bisa diganti dengan nasi merah dan gandum.

Takut Akan Asupan Lemak

Penting diingat, bawa tubuh Anda juga membutuhkan lemak. Lemak sebagai bagian dari kebutuhan tubuh ini dapat memperbaiki sel tubuh yang rusak. Namun, pilihlah lemak yang baik seperti dari buah alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Hindari lemak jenuh dan trans-fat seperti pada mentega dan goreng-gorengan.

Olahraga Maksimal Biar Cepat Kurus

Pernyataan ini juga tidaklah benar. Turun berat badan tidak bisa terjadi secara drastis, namun dilakukan secara konsisten. Maka, jika ingin turun berat badan dengan olahraga, rutinlah dan jadikan hal tersebut sebagai gaya hidup. Maka, ini cara untuk diet yang sehat dan tepat.

Menahan Lapar

Cara untuk diet dengan menahan lapar justru membuat kita ingin makan makin banyak saat waktu makan tiba. Maka dari itu, lebih baik isi perut lapar dengan sedikit porsi makan atau buah-buahan.

Takut Minum Es Karena Bikin Gemuk

Menghindari minum es karena takut gemuk? Enggak kok! Faktanya, air es dapat membantu membakar kalori karena dapat menstabilkan suhu air di tubuh. Yang membuat air es gemuk karena kamu minumnya pakai tambahan gula atau sirup.

 

Penulis: Khusaenah
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });