Ooredoo Group Kenalkan Blockchain Initiative untuk Tingkatkan Pendapatan dan Efisiensi

Ooredoo Group Kenalkan Blockchain Initiative untuk Tingkatkan Pendapatan dan Efisiensi

Ilustrasi: Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Perusahaan telekomunikasi raksasa dunia asal Qatar, Ooredoo Group, baru saja memperkenalkan Blockchain Initiative dengan berkolaborasi bersama sejumlah pihak, baik private company, perusahaan publik dan juga dari kalangan akademisi, diberitakan media lokal The Peninsular Qatar pada Senin (18/3/2019) lalu.

CEO Ooredoo Group, Sheikh Saud bin Nasser Al Thani, dalam artikel tersebut menyatakan bahwa blockchain akan dapat membantu perusahaan dalam menghadirkan model bisnis digital baru dan juga pendapatan dalam lima tahun ke depan.

Sheikh Saud juga mengatakan, blockchain memberinya kemungkinan untuk mengoptimalkan biaya dan meningkatkan efisiensi, transparansi dan kepercayaan dalam perusahaan sembari memungkinkan pembayaran digital yang aman.

Penggunaan kontrak pintar untuk kepemilikan, akta dan manajemen fasilitas, pelacakan produk dan penyelesaian lintas batas bank disebut sebagai beberapa opsi aplikasi yang memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut.

Disebutkan juga bahwa Ooredoo berambisi untuk menggabungkan blockchain dengan infrastruktur 5G, cloud dan Internet of Things, meski tidak dijelaskan dengan lebih detil terkait cara mewujudkan ambisi tersebut.

Data CrunchBase mengungkapkan bahwa Ooredoo Group merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan mencapai $8,2 miliar.

Seperti halnya dilaporkan Cointelegraph sebelumnya, perusahaan telekomunikasi multinasional terbesar Spanyol, Telefonica, juga telah bermitra dengan Microsoft untuk memperluas inovasi digitalnya menggunakan blockchain dan Artificial Intelligence.

Raksasa internasional lain, perusahaan terbesar kesepuluh di dunia dan raksasa asuransi Cina Ping An, baru-baru ini juga telah bermitra dengan startup intelijen buatan terdesentralisasi berbasis-deseterisasi Ethereum (ETH) SingularityNET.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler