Anggota DPR Apresiasi Turnamen Mobile Legend-PUBG Jelang Pembukaan NXL Esports Center

Anggota DPR Apresiasi Turnamen Mobile Legend-PUBG Jelang Pembukaan NXL Esports Center

NXL Esports Cup 2019

JAKARTAINSIGHT.com | Turnamen offline bertajuk NXL Mobile Esportss Cup 2019 pada Minggu (17/3/2019) kemarin memasuki babak grand final dan telah menjaring tim-tim kuat dari dua kategori yakni PUBG Mobile dan Mobile Legend.

Berhasil menjadi juara dalam babak grand final adalah Tim WAW yang menjadi terkuat di kategori PUBG Mobile, sedangkan Tim VINS menjadi jawara di kategori Mobile Legend.

Kedua tim yang menjadi jawara itu masing-masing mendapatkan hadiah  uang tunai sebesar Rp 25 juta. Sementara untuk juara kedua dan ketiga masing-masing tim pada masing-masing kategori mendapat hadiah Rp 15 juta dan Rp 10 juta.

Animo masyarakat terhadap turnamen e-sport yang digelar di Mangga Dua Mall, Jakarta tersebut sangat tebilang tinggi, terbukti berhasil dibukukan setidaknya tidak kurang dari 1000 peserta ikut ambil bagian kompetisi game mobile itu.

Tingginya antusiasme dalam turnamen Esportss kali ini hingga membuat menarik Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris untuk hadir dan turut serta dalam kegiatan tersebut, bahkan dirinya mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini.

"Senang sekali melihat animo masyarakat Indonesia dalam berpartisipasi kegiatan Esportss kali ini, yang bukan hanya datang sebagai pemain tetapi juga untuk menonton. Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini karena telah memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif," ungkapnya.

Ini, lanjut Charles, sangat membanggakan, karena seperti diketahui ke depan Asian Games, bahkan olimpiade pun sudah ada wacana untuk mempertandingkan Esportss, tentunya Indonesia harus mengirimkan atlet-atletnya ke kompetisi level dunia. Sehingga acara ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas permainan itu sendiri.

Turnamen offline yang diselenggarakan NXL adalah dalam rangka menjelang dibukanya NXL ESports Center di BSD City, Tangerang, Banten, yang akan mewadahi wadah komunitas digital dan creative.

Mengingat Esports saat ini telah menyita perhatian khalayak ramai, mulai dari pecinta game, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang malah tidak sama sekali berkaitan dengan Esportss, maka NXL menggagas untuk didirakannya Esports Center.

CEO NXL, Richard Permana, mengatakan pihaknya tidak ingin ketinggalan dan akan memulai Esports Training Center di The Breeze, BSD City yang akan memberikan pelatihan bagi para gamers yang ingin menjadi lebih baik.

"Tidak hanya hard skill namun juga soft skill, ada edukasi yang kami berikan dalam pelatihan. Di bagian dalam ruangan nanti akan diperlihatkan mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner Esportss di Indonesia," jelas Richard, yang juga seorang atlet Esportss dan telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia itu.

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler