Jalin Kerjasama Dengan Nanjing Xiathuang University, Esa Unggul Siap Cetak Lulusan Berdaya Saing Global

Jalin Kerjasama Dengan Nanjing Xiathuang University, Esa Unggul Siap Cetak Lulusan Berdaya Saing Global

Penandatanganan Kerjasama Overseas Practical Education Base antara Universitas Esa Unggul dengan Nanjing Xiathuang University (NXU), di Jakarta (14/3)

foto : Addo/JakartaInsight.com

JAKARTAINSIGHT.COM | Sejalan dengan komitmennya untuk mencetak SDM atau lulusan berkualitas dan berdaya saing global, Universitas Esa Unggul terus mengembangkan sejumlah program, salah satunya dengan menjalin Kerjasama Overseas Practical Education Base antara Universitas Esa Unggul dengan Nanjing Xiathuang University (NXU).

Menandai kemitraan tersebut, bertempat di Ballroom Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat hari ini (Kamis 14/3/2019) digelar penandatanganan kerjasama dengan pihak unoiversitas asal Tiongkok tersebut.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma menyampaikan, "Kerjasama ini sesuai dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul untuk menjadi World Class University. Sehingga Universitas Esa Unggul berkomitmen membangun pendidikan yang bertaraf internasional dan bekerja sama dengan universitas dari berbagai negara yang sudah maju, salah satunya di Tlongkok,” ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief menambahkan "Melalui kerjasama ini diharapkan dapat melahirkan para lulusan dari Universitas Esa Unggul lnternasional Program yang mampu bersaing secara global di tengah pasar bebas saat ini. ”Tak bisa dipungkiri, saat ini Tlongkok menguasai pasar dunia, baik dari segi ekonomi maupun teknologi. Dengan menggandeng Tlongkok, diharapkan kita dapat mengambil pelajaran dari kemajuan Tlongkok, “sambung Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President NXU, Zhang Bo mengutarakan pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Universitas Esa Unggul, mengingat Universitas Esa Unggul memiliki kredibilitas dan kualitas yang sangat baik di Indonesia. 

Zhang juga mengutarakan, "Kami memilih bekerjasama bahkan mendirikan kantor perwakilan kami di Universitas Esa unggul, karena kami sangat percaya pada kualitas dan kredibilitas Universitas ini,” imbuh Zhang.

Terkait kerjasama tersebut, Fransiskus Adikara selaku Direktur Esa Unggul International Program menjelaskan, Universitas Esa Unggul International Program telah bekerjasama dengan tiga universitas terkemuka di Tiongkok, yaitu Jiangsu Second Normal University (JSNU) jurusan Communication and Visual Design, Nanjing Xiathuang University (NXU) jurusan Informatics Engineering,dan North China Electric Power University (NCEPU) jurusan Industrial Engineering. Bahkan, salah satu Universitas mitra yaitu Nanjing Xiathuang University (NXU) telah membuka kantor perwakilan di kampus Esa Unggul. 

International Program Universitas Esa Unggul telah menyiapkan 3 program,yaitu Joint Degree dimana mahasiswa dapat mengikuti kuliah 2 tahun di Universitas Esa Unggul dan 2 tahun di Tiongkok. Selain itu tersedia Juga, Double Degree, pada program inl mahasiswa mendapatkan gelar sarjana baik dari universitas Esa Unggul maupun Universitas mitra Esa Unggul di Tlongkok. 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler