Tarik Penjualan Tiket di Traveloka, AirAsia: Itu Menciderai Kerja Sama

Tarik Penjualan Tiket di Traveloka, AirAsia: Itu Menciderai Kerja Sama

Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kali dalam dua minggu terakhir berbuntut pencabutan tiket secara permanen untuk seluruh rute penerbangan di semua jaringan AirAsia dari Traveloka.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, hilangnya  penerbangan maskapai berbiaya rendah miliknya itu menciderai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Dia menilai pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. 

"Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," kata Dendy seperti ditulis dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (4/3).

Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka itu, menurut Dendy menunjukkan sikap diskriminatif dan berat sebelah.

"Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan mengenai ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain," terangnya. 

Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini. Sebagai gantinya, ia mengimbau agar Traveler yang ingin membeli tiket AirAsia memesan langsung melalui situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia.

Sementara itu, pihak Traveloka memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh stakeholders. PR Director Traveloka Sufintri Rahayu melalui keterangannya, menyayangkan keputusan AirAsia menarik penjualan tiket di Traveloka.

“Traveloka menyayangkan keputusan AirAsia, menarik penjualan tiket di platform kami,” jelasnya.

Sebagai komitmen Traveloka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, ia terus berupaya agar pelanggan dapat kembali menikmati pilihan maskapai yang selama ini tersedia.

"Pada saat yang bersamaan, kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," pungkasnya.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler