Persaingan LMPV Semakin Ketat Setelah Honda Meluncurkan New Mobilio

Persaingan LMPV Semakin Ketat Setelah Honda Meluncurkan New Mobilio

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Mobilio. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Memasuki tahun 2019 ini persaingan diantara produsen mobil terlihat semakin ketat. Sebut saja dikelas LMPV, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan All New Livina, yang tak berselang lama diikuti oleh pabrikan Honda yang juga meluncurkan produk terbarunya. Bukan hanya dua produsen tersebut, sejumlah produsen mobil juga telah melakukan penyegaran untuk produk andalannya di tahun 2019 ini. 

Berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Mobilio dengan sedikit penyegaran. Meski ada sejumlah perubahan, namun produsen mobil Honda tersebut tidak menaikkan harga. Strategi yang digunakan hampir mirip dengan strategi Toyota yang diterapkan untuk Toyota Avanza barunya.

“Melalui penyegaran tampilan dan fitur baru, New Honda Mobilio juga memiliki performa hemat bahan bakar, namun kami tetap mempertahankan harganya yang cukup kompetitif,” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing dan After Sales Service Director PT HPM.

 

Beberapa Penyegaran yang dilakukan HPM di New Mobilio diantaranya terlihat pada bagian eksterior, desain pelek dan grille untuk semua varian all new Mobilio. Selain itu dilengkapi juga dengan New Projector Headlamp dan LED Daytime Running Light.  Kerennya, New Honda Mobilio ada penambahan spoiler di bagian depan, samping serta belakang yang membuat tampilan menjadi lebih gagah.

Perubahan yang dilakukan disetiap varian beda-beda, seperti :

Untuk tipe S, desain grille depan berubah, sistem hiburannya sudah menggunakan head unit double din lansiran Pioneer, yang didukung Bluetooth dan pemutar CD.

Untuk tipe E, lampu utamanya halogen dengan model proyektor, dan dilengkapi DRL (daytime running light) LED. Bumper depan belakang dan side skirt diberikan aksen. Warna dasbor hitam, head unit 6,2 inci buatan Kenwood yang dapat terintegrasi kamera parkir, dan panel instrumen berkelir putih.

Untuk tipe RS, lampu utamanya sudah proyektor halogen dengan pemanis lampu DRL LED, antena model sirip hiu dan lampu belakang dibuat gelap. Lalu ada tambahan fitur seperti Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA).

Sementara untuk perangkat sistem hiburannya ditanamkan head unit buatan Panasonic berukuran 8 inci. Fitur keamanan dilengkapi hill start assist dan vehicle stability control.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler