Mia Kiel Padukan Nyanyian, Tari Kontemporer dan Biola Lewat Karya 'Tentang Kami', Simak Videonya!

Mia Kiel Padukan Nyanyian, Tari Kontemporer dan Biola Lewat Karya 'Tentang Kami', Simak Videonya!

Kiel Dharmawel dan Mia Ismi dalam peluncuran video art Tentang Kami di Galeri Indonesia Kaya (Foto: Ganest/jakartainsight.com)

JAKARTAINSIGHT.com | Mendawai merdu lantunan suara khas dari seorang wanita berdarah seni dan musikalitas tinggi mengangkat kearifan budaya nusantara dibalut lirik penuh filosofi, mencoba memecah kebuntuan akan hasrat musik dalam negeri yang cenderung membosankan saat ini.

Mia Ismi, yang bukan hanya memiliki suara memukau tapi juga seorang pemain biola yang menakjubkan, menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki talenta tinggi dalam dunia musik.

Bersama seorang seniman multi talenta bernama Kiel berkolaborasi dalam karya video art berjudul 'Tentang Kami' yang diluncurkan pada Kamis (14/2/2019) di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Dalam peluncuran single keduanya itu, Mia dan Kiel menampilkan pementasan yang membuat awak media yang hadir terpesona akan kemewahan sajian dari dua orang seniman muda hebat.

Diawali monolog, Mia memadukan olah vocal dengan dawai biola bersama aksi tari tradisional kontemporer Kiel yang dimana penggabungan itu membuat hanyut semua orang yang hadir.

Tidak sampai disitu, setelah monolog usai langsung dilanjutkan penayangan lengkap video klip 'Tentang Kami' yang memastikan bahwa karya dua seniman hebat itu pantas mendapatkan bukan hanya apresiasi, tetapi juga penghargaan yang tinggi.

Tentang Kami mengangkat filosofi makna cinta yang menurut Mia, cinta itu bukan hanya soal mesra dan peluk, tetapi lebih dalam lagi yakni pengekspresian dari sebuah rasa yang tak ternilai.

Seperti dalam video klip yang menggambarkan ungkapan rasa kagum akan kearifan budaya lokal, mulai dari batik yang selalu ditampilkan, dan juga keindahan hayati dari alam nusantara.

"Cinta tidak harus digambarkan dengan pelukan, dan lewat video art Tentang Kami ini, kami menyajikan makna ganda yang dapat diartikan secara lebuh luas," kata Mia, saat peluncuran video art single.

Sementara Kiel mengatakan bahwa filosofi adalah hal sakral dalam dunia seni yang menjadikan sebuah karya bisa lebih jauh dihargai, dihormati dan disegani oleh khalayak Nusantara serta dunia internasional layaknya karya-karya seniman terdahulu, seperti 'Chentini' karya Pakubuwono V, 'Aku' karya Chairil Anwar.

"Lewat single 'Tentang Kami' ini kami ingin membawa semangat itu ke dalam lirik lagu yang kami tampilkan dengan kombinasi nyanyian, tarian tradisional kontemporer serta alunan romantic gesekan biola di dalamnya," ungkapnya.

Simak karya menawan Kiel Dharmawel dan Mia Ismi dalam tayangan video art 'Tentang Kami' disini

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });