Aplikasi Finmas Solusi Inklusi Keuangan Bagi Masyarakat Indonesia

Aplikasi Finmas Solusi Inklusi Keuangan Bagi Masyarakat Indonesia

Peluncuran apliksi Finmas.

JAKARTAINSIGHT.com | Bertempat di Ballroom 1 Pullman Hotel, Thamrin - Jakarta, PT Oriente Mas Sejahtera (Finmas) meluncurkan Aplikasi Finmas untuk menjangkau jutaan konsumen dan UMKM yang kurang terlayani melalui opsi pembiayaan yang andal dan terpercaya.

Finmas sendiri sebenarnya sudah hadir sejak 2018 lalu. Sebagai perusahaan teknologi dan jasa keuangan Indonesia yang mempunyai visi mempercepat inklusi keuangan di masyarakat. Finmas juga sudah terdaftar sebagai salah satu perusahaan fintech di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Finmas juga bisa diunduh lewat App Store dan Google Play pada smartphone. Finmas dirancang sebagai solusi bagi mereka yang tidak punya/memiliki akses ke perbankan konvensional. Saat ini Finmas telah memberdayakan puluhan ribu orang Indonesia dalam membangun masa depan finansial mereka sendiri.

Peter Lydian selaku Presiden Direktur Finmas mengatakan,"Kami sangat senang untuk meluncurkan layanan yang sejalan dengan program OJK dalam mempercepat inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama yang belum memiliki akses perbankan konvensional."

 

Hadir dalam peluncuran aplikasi Finmas kali ini ada Hendrikus Passagi selaku Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK, Hubert Tai (CEO dan Pendiri Oriente), Geoffrey Prentice (Oriente), Franky Widjaja (Sinar  Mas), serta perwakilan eksekutif senior dari AFTECH dan AFPI.

"Kami sebagai regulator berharap Finmas bukan hanya sekedar menjadi pemain penting, tapi juga  menjadi panutan industri yang bertanggung jawab dan beretika serta menjadi mitra OJK yang aktif dalam mengedukasi masyarakat akan resiko dan manfaat pembiayaan digital. Intinya perusahaan fintech yang dapat melakukan pendekatan dan bekerja dari hulu sampai ke hilir pada sistem keuangan yang terintegrasi," tegas Hendrikus Passagi dari OJK.

Penulis: Iwan
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler