Barcelona Siap Jual Coutinho

Barcelona Siap Jual Coutinho

Philippe Coutinho, salah satu pemain yang siap dilepas Barcelona. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Klub raksasa La Liga, FC Barcelona dikabarkan bersiap-siap untuk melepas gelandang serang Philippe Coutinho pada musim panas mendatang. Hal ini karena tak sang pemain dianggap belum menunjukkan performa yang sesuai dengan ekspetasi mereka.

Philippe Coutinho adalah pemain asal Brasil yang dibeli Barca dari Liverpool pada 2018 lalu dengan harga yang  cukup fantastis, yakni sebesar 142 juta poundsterling.

Kehadiran Coutinho di Camp Nou awalnya diharapkan menjadi pembeda di lini tengah Barcelona. Namun performa Coutinho sejauh ini ternyata jauh dari ekspektasi manajemen Barca. Hal inilah yang membuat juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde kerap menaruhnya di bangku cadangan, karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Dikutip dari harian lokal Marca, tak menutup kemungkinan pihak Barca akan menjual Coutinho pada musim panas mendatang. Klub Catalan itu siap menerima tawaran dari klub yang berminat pemain 26 tahun tersebut.

Kabar santer datang dari daratan Inggris yang berminat pada Coutinho. Adalah dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea kabarnya sangat berminat untuk memboyong Coutinho kembali ke Inggris.

Namun dibalik itu semua, tersiar kabar bertolak belakang. Kabar ini menyebut bahwa skuat Barcelona justru telah memberikan dukungan penuh terhadap Coutinho untuk tetap bertahan musim depan.

Bahkan para pemain Barcelona belum lama ini sempat  mengadakan pertemuan dengan Coutinho. Dalam pertemuan itu mereka meminta Coutinho tidak menyerah dengan situasi yang ia hadapi. Para pemain Barcelona mengakui bahwa Coutinho memiliki bakat yang besar sehingga tidak seharusnya ia pergi.

Coutinho diminta untuk terus bekerja keras dan para pemain Barcelona percaya bahwa cepat atau lambat sang pemain akan menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Penulis: Iwan
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler