Tidak Terima Ditilang, Adi Si Pembanting Motor Malah Dikenai Pasal Berlapis dan Jadi Tersangka

Tidak Terima Ditilang, Adi Si Pembanting Motor Malah Dikenai Pasal Berlapis dan Jadi Tersangka

Adi Saputra pria pembanting motor ditetapkan jadi tersangka penadahan kendaraan / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Seorang pria pembanting sepeda motor yang belakangan diketahui bernama Adi Saputra viral diperbincangkan di berbagai media sosial akibat ulahnya yang memaki polisi dan membanting sepeda motornya karena tidak terima ditilang oleh petugas bernama Bripka Oky karena melanggar lalu lintas melawan arah tanpa menggunakan helm serta tidak membawa dokumen kelengkapan saat melintas di kawasan BSD, Serpong, bersama teman wanitanya pada Kamis (7/2) kemarin.

Polisi kemudian mengamankan motor Adi untuk diamankan di Mapolres Tangerang Selatan sambil menunggu pria berusia 21 tahun tersebut menunjukan dokumen kelengkapan yakni SIM dan STNK.

Pihak Satreskrim Polres Tangsel kemudian melakukan pengecekan plat nomor dan pemeriksaan fisik kendaraan yang diamankan tersebut, hasilnya diketahui plat motor tersebut palsu dan motor tersebut merupakan milik seseorang bernama Nur Iksan yang digadaikan kepada seseorang berinisial D.Ketika hendak menebus sepeda motor miliknya tersebut, Nur Iksan mengatakan bahwa D tidak dapat dihubungi.

Dari keterangan Nur Iksan tersebut, polisi langsung bergegas mengamankan Adi Saputra. Adi dijerat dengan pasal berlapis tentang Pemalsuan Dokumen, Pasal 372 tentang Penggelapan, pasal 378 tentang Penipuan karena sepeda motor itu didapat dengan cara tidak benar. Lalu pasal 480 tentang Penadah barang hasil dari kejahatan,Pasal 233 KUHP karena tersangka merusak barang yang digunakan untuk pembuktian sesuatu di depan petugas umum, dan terakhir Pasal 406 KUHP pidana tentang Perusakan sepeda motor.

"Adi Saputra kami telah tetapkan sebagai tersangka, tadi malam kami amankan di rumah kontrakannya di Rawa Mekar, Serpong. Ada beberapa pasal yang kami sangkakan," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di kantornya, Jumat (8/2).

 

 

 

 

 

sumber : Merdeka.com

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler