Bela Jokowi, Waketum PAN Benarkan Adanya Propaganda ala Rusia

Bela Jokowi, Waketum PAN Benarkan Adanya Propaganda ala Rusia

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Pernyataan Jokowi saat menghadiri Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019) terkait istilah 'Propaganda ala Rusia' belakangan menjadi viral dan menimbulkan banyak reaksi di masyarakat.

Dalam kesempatan tyersebut kepala negara menyampaikan "Problemnya adalah ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia! Yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoax, ini yang segera harus diluruskan Bapak-Ibu sebagai intelektual," sebut Jokowi dalam kesempatan tersebut.

Tak ingin menjadi bola panas di masyarakat, Jokowi saat ditemui wartawan di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019) kemarin menjelaskan,

"Sekali lagi, ini bukan urusan negara kita Indonesia dan Rusia, bukan. Saya dengan Presiden Putin sangat-sangat baik hubungannya."

"Ini kita tidak bicara mengenai negara, bukan negara Rusia tapi terminologi dari artikel di Reins Corporation," kata Jokowi seperti dilansir laman detik.com.

Dalam kesempatan yang berbeda, sejalan dengan Jokowi, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyampaikan "Tuduhan presiden soal propaganda Rusia, jadi kalau saya lihat lagi statemennya sebetulnya presiden tidak mengatakan bahwa tim Prabowo dibantu oleh Rusia melakukan propaganda," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2).

"Dan memang kita lihat hoaks juga terjadi di sosmed akhir-akhir ini selama kampanye presiden ini. Saya pikir walaupun dibantah oleh Kedubes Rusia di Jakarta tapi yang Rusia lakukan di Amerika itu betul-betul terjadi dan oleh intelegen Amerika," lanjut Bara.

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler