Meski Dibandrol Seharga 14 Juta per Buah, Durian J Queen di Tasikmalaya Tetap Ada Pembelinya

Meski Dibandrol Seharga 14 Juta per Buah, Durian J Queen di Tasikmalaya Tetap Ada Pembelinya

Foto : Berbuah 3 tahun sekali, Durian J-Queen di Tasikmalaya dibandrol sehrga sepeda motor / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Durian merupakan salah satu jenis buah yang paling banyak diburu. Kendati dipenuhi duti tajam pada permukaan kulitnya, isi buah satu ini sangat berbanding terbalik dengan rasa daging buahnya yang khas.

Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan penampakan empat buah durian di Tasikmalaya,Jawa Barat. Dipajang dalam sebuah etalase di pusat perbelanjaan, durian bernama J-Queen tersebut dibandrol dengan harga yang fantastis, yakni 14 juta rupiah atau sebanding dengan harga satu buah sepeda motor.

Kendati viral di Tasikmalaya, kenyataanya, durian J Queen tersebut ternyata merupakan durian asal Banyumas Jawa Tengah. Untuk memanennya saja diperlukan waktu selama tiga tahun untuk satu kali panen, itupun hasil buahnya hanya sedikit. Waktu yang terbilang cukup lama.

Meski dibandrol dengan harga selangit, Sudarno selaku pemilik durian fenomenal tersebut menyampaikan bahwa dari keempat durian yang ia jual tersebut, dua diantaranya sudah terjual.

Yang menarik dari durian J Queen tersebut diantaranya buahnya berwarna kuning keemasan dengan rasa manis dan ketebalan sempurna.  Selain itu, tanaman durian tersebut juga tidak bisa diperbanyak.

“Dia (J-Queen) hanya berbuah tiga tahun sekali dan itu nggak banyak. Kalau mau perbanyak pohon durian, misal distek, tidak bisa. Pasti steknya mati,” ungkap Sudarno sang pemilik.

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : Liputan6.com

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler