Tahun Politik, Bambang Soesatyo Ingatkan SOKSI Perkuat Konsolidasi Internal

Tahun Politik, Bambang Soesatyo Ingatkan SOKSI Perkuat Konsolidasi Internal

Foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) 2015-2020 di ruang kerjanya pada Senin (14/1) kemarin, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menekankan pentingnya konsolidasi di tubuh SOKSI sebagai organisasi memasuki tahun politik pilpres dan pileg 2019.

"Maju tidaknya sebuah organisasi tergantung dari sejauh mana soliditas dan militansi para kadernya. Saya yakin perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi," sebut Bamsoet.

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum SOKSI juga mengapresiasi langkah SOKSI melakukan silaturahim ke berbagai tokoh nasional yang dianggap mampu menguatkan eksistensi SOKSI dalam kancah kebangsaan.

Sebelumnya diketahui, sejumlah pengurus SOKSI telah melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Akbar Tandjung yang juga merupakan Dewan Pembina SOKSI.

"Silaturahim seperti yang baru dilakukan ke Pak Akbar Tandjung, perlu terus dilakukan oleh SOKSI dan diperluas jangkauannya ke berbagai tokoh bangsa lainnya. Pelibatan Pak Akbar Tandjung sebagai Dewan Pembina SOKSI merupakan langkah jitu yang dapat membuat SOKSI lebih besar lagi. Terlebih, tahun ini kita akan menghadapi hiruk pikuk Pemilu, SOKSI harus hadir mengajak berbagai tokoh bangsa menjadi perekat kebangsaan," ujar Bamsoet.

Terkait rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SOKSI yang akan digelar dalam waktu dekat, kepada segenap pengurus SOKSI Bamsoet mengingatkan bahwa masyarakat masih membutuhkan karya bhakti dari SOKSI. " Karena itu, selesai penyelenggaraan Rakornas, SOKSI perlu membuat berbagai terobosan agar semakin melekat di hati rakyat."

"Cita-cita luhur pendirian SOKSI harus selalu tertanam dan disebarkan ke berbagai penjuru negeri. SOKSI harus mampu menjadi wadah perjuangan dan pengabdian para pekerja dalam membangun manusia Indonesia yang berkarya, berinovasi serta bermartabat. Selain, sebagai kekuatan sosial bangsa Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila," tutup Bamsoet.

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler