Resmikan Tim Kemenangan Daerah Depok, Ma'ruf Amin Minta Relawan Perangi Hoaks

Resmikan Tim Kemenangan Daerah Depok, Ma'ruf Amin Minta Relawan Perangi Hoaks

Cawapres KH. Maruf Amin usai meresmikan Tim Pemenangan Kota Depok di kantor DPD Golkar Depok, Sabtu (12/1/2019).

JAKARTAINSIGHT.com | Calon Wakil Presiden No urut 01 KH. Ma'ruf Amin Sabtu 12 Januari 2019 kemarin menghadiri kegiatan Peresmian TKD (Tim Kemenangan Daerah) Jokowi - Ma'ruf sekaligus Kuliah Kebangsaan Ma'ruf Amin yang digelar di Kantor DPD Golkar Depok - Jawa Barat.

Selain kiai Ma'ruf, Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri Ketua TKD Depok Ilyas Indra, Wakil ketua TKD dan Relawan Amsori, Sekjen TKD Totok Sarjono, Ketua DPD Golkar Farabi A Rafiq, Ketua DPC PDI Perjuangan Henrik Tangke Allo dan Ketua barisan Milenial Kiwi.

Dalam sambutannya, kiai Ma'ruf Amin menyampaikan, "Selamat atas pembentukan, penetapan, peresmian TKD Depok untuk menuju kemenangan dalam pilpres yang akan datang. Di Depok kita harus menang, memang dulu kalah tapi sekarang harus menang, karena hari ini pilpres tak sama," sebut Ma'ruf. 

Kita punya modal, Pak Jokowi melekatkan fondasi nasional, membangun bangsa. Kecuali orang yang tidur dan tidur ngorok yang tidak tahu," sambung Ma'ruf. 

Dalam kuliahnya tersebut, kiai meminta para pendukungnya untuk memerangi Hoaks, “Masih banyak hoaks, yang masih terpengaruh hoaks kita ingatkan, itu hoaks. Kok ente enggak pinter-pinter masih percaya sama hoaks, betul tidak? Saya tidak bilang bodoh tapi kok enggak pinter, belum pinter. Karena itu kita pintarkan dia dengan data dan fakta supaya jangan mau dibohongi, jangan mau dikelabui,” ujarnya.

Lebih jauh kiai Ma'ruf juga meminta para relawannya tersebut untuk merangkul Generasi milenial di kota Depok yang tidak sedikit. 

"Mereka ini penerus bangsa, pemegang estafet bangsa. Suatu saat nanti mereka akan memimpin bangsa ini. Jadi, kami hanya ingin mengantarkan untuk mempersembahkan kepada anak milenial, untuk itu kamin harus menang," tutup Ma'ruf.

Sementara itu, Kiwi Aliwarga, Ketua Dewan Penasehat Barisan milenial Jokowi-KH yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “Saat ini kalau dilihat dari statistik masih fifty-fifty (50/50) karena banyak yang undecided atau belum menentukan pilihan sebelum hari pemungutan suara, dan kota Depok ini juga merupakan kota yang dinamis serta banyak milenialnya. 

"Jika dibilang optimis, tentunya kami harus optimis, terlebih sosok kiai Ma'ruf merupakan sosok pemersatu umat yang luar biasa, Indonesia harus bangga memiliki beliau," sambung Kiwi. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TKD Kota Depok, Ilyas Indra, menyatakan kehadiran Ma'ruf Amin di Kota Depok juga menjadi bagian strategi dalam meraup suara di Pilpres 2019.  "Saya yakin kita ada 9 parpol pendukung Jokowi- Ma'ruf Amin di Depok, sehingga pencapaian 45 persen suara dapat diperoleh. Kami menargetkan perolehan sebesar 55 persen," sebut Ilyas. 

Ilyas juga menjelaskan, secara linear dengan kursi perwakilan koalisi 9 Partai pendukung, tentunya sudah sangat mencukupi, namun pihaknya akan terus fokus terhadap para pemilih dari segi kultural melalui sejumlah pendekatan.

 

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler