Gubernur Anies Pastikan Stok Bahan Pokok Jakarta Aman Hingga Akhir Tahun

Gubernur Anies Pastikan Stok Bahan Pokok Jakarta Aman Hingga Akhir Tahun

Gubernur DKI Jakarta,  Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota/Istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa stok bahan pokok untuk Ibu Kota aman hingga akhir tahun 2018. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri peresmian mesin pengolah beras PT Food Station Tjipinang, di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).

Anies menegaskan stok beras di Pasar Cipinang saat ini tersedia sekitar 52 ribu ton, sementara kebutuhan untuk Jakarta dalam mencapai stabilitas harga ada di posisi 30 ribu ton, sedangkan stok bahan pokok yang ada di dalam gudang PT Food Station Tjipinang Jaya ada sekitar 10 ribu ton.

“Jadi kita sangat aman posisinya. Insya Allah dengan pasokan yang terjamin maka harga akan stabil,” kata Anies kepada wartawan usai acara peresmian.

Ia berharap dengan adanya mesin baru ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok, khususnya beras yang berkualitas dan juga harga terjangkau untuk masyarakat Jakarta.

“Teknologinya canggih. Insya Allah ini akan membuat Food Station Tjipinang lebih baik lagi kinerjanya. Kita sampaikan inovasi-inovasi di Food Station agar didorong terus. Supaya membantu memastikan kebutuhan di Jakarta terpenuhi dengan baik,” tutur Anies.

Arief Prasetyo, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang menyampaikan dengan adanya mesin baru akan dapat meningkatkan kapasitas produksi sebagai bagian kesiapan manajemen dalam menghadapi tantangan di tahun berikut. 

“Dengan mesin baru, dapat meningkatkan kapasitas produksi dari sebelumnya 8000 ton per bulan menjadi 9.500 ton per bulan. Itu untuk menjamin ketersediaan pangan penduduk DKI Jakarta,” ungkap Arief.

Ditambahkannya, tidak hanya peningkatan kapasitas produksi,  namun juga diperlukan pengelolaan pangan yang baik dan sistematis, yaknkli dengan cara memotong rantai pasok yang terlalu panjang.

“Sesuai dengan arahan pak Gubernur, kita ditugaskan mencari sumber-sumber terbaik. Kemudian kita ketemu petani-petani lokal. Kenapa harus langsung ke sana, untuk memotong rantai pasok yang terlalu panjang,” pungkas Arief.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });