Mourinho Dipecat MU, Klopp dan Gerard Komentar Begini !

Mourinho Dipecat MU, Klopp dan Gerard Komentar Begini !

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) dan Legenda Liverpool Steven Gerard (kanan) / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Pemecatan terhadap Jose Mourinho oleh Manchester United boleh dibilang menjadi berita paling mengagetkan pecinta sepakbola global di tengah isu transfer pemain sejumlah klub, khususnya klub-klub Eropa.

Pertandingan kontra Liverpool kemarin menjadi karir terakhir The Special One bersama Setan Merah, Mourinho dan anak asuhnya harus mengakui keunggulan The Reds yang dalam pertandingan tersebut sukses menang 3-1 dan sukses kembali meraih puncak klasemen Liga Inggris.

Menanggapi pemecatan Mourinho, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku simpati dan menganggap sosok Mourinho pelatih yang luar biasa, kendati performa klubnya menurun selama musim ini. "Tidak ada yang bisa melupakan semua yang telah ia menangkan. Dia adalah pelatih yang luar biasa," sebut Klopp.

"Dia adalah orang yang sangat kompetitif, sangat ambisius, dengan kesuksesan yang luar biasa dan saya bisa membayangkan beberapa bulan terakhir yang tak bisa dinikmati, terutama untuknya," ujar Klopp kepada wartawan, dikutip dari Goal International.

Simpatik juga diutarakan legenda The Reds Steven Gerard. Mantan kapten Liverpool tersebut menyebut adalah salah jika menuduh Mourinho sebagai dalang dibalik keterpurukan performa David de Gea dkk. 

"Dia adalah pemenang, bukan? Bagaimana bisa saya duduk di sini dan berkata sesuatu yang buruk tentang Jose Mourinho? Dia adalah pemenang di manapun ia pergi," ujar Gerrard dalam konferensi pers, dikutip dari Goal International

Lebih jauh Gerard bahkan menyebut bahwa sosok Mourinho merupakan pelatih terbaik Setan Merah pasca Alex Ferguson. "Dia dipecat dari United, namun ia memenangkan beberapa trofi. Dia telah melakukan tugas dengan baik selepas Alex Ferguson pergi," tutup Gerard.

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler