Terkait Perusakan Baliho, Ada Nama Jokowi di Cuitan SBY

Terkait Perusakan Baliho, Ada Nama Jokowi di Cuitan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono yakin Jokowi tidak terlibat apapun terkait perusakan Baliho di Pekanbaru

JAKARTAINSIGHT.com | Perusakan Baliho Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhuyono di Pekanbaru menimbulkan polemik hingga saat ini kendati kepolisian telah berhasil menangkap pria 22 tahun berinisial HS sebagai pelaku perusakan. HS sendiri kini ditangani oleh penyidik Polresta Pekanbaru.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief sebelumnya meminta Presiden Jokowi selaku kepala pemerintah bisa memastikan pengusutan dan penegakan hukum kasus perusakan dan pembakaran atribut Demokrat di Pekanbaru.

"Kalau tidak, Jokowi akan kalah dalam Pilpres dan bahkan bisa jatuh. Tidak mungkin bisa diendapkan seperti kasus Novel Baswedan dan lainnya," kata Andi dalam akun twitternya @AndiArief__

Sementara itu,Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon meminta Partai Demokrat untuk tidak mendramatisir dan tidak menyeret nama Jokowi dalam perkara tersebut.

Masak ini harus ditarik ke urusan presiden, Enggak, lah. Bukan kemudian kita mengecilkan persoalan ini, enggak usah juga terlalu didramatisir lah," ujar Effendi di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (17/12).

Hal serupa juga turut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto "Jangan dibesar-besarkan karena ini masalah sudah ditangani dengan baik oleh kepolisian, oknum sudah diketahui , saksi juga sudah ada, tinggal kita limpahkan. Jangan sampai menggangu persiapan pemilu yang sudah bagus , jangan sampai menggangu proses demokrasi atau indeks kerawanan demokrasi yang sudah mulai kita kelola dengan baik," ungkap Wiranto.

Menanggapi hal tersebut, SBY melalui twitternya menulis nama Jokowi dalam cuitannya, "Saya yakin & tahu Presiden Jokowi tak memiliki keterlibatan apapun. Pengungkapan yg jujur & lengkap justru akan 'selamatkan' beliau," cuit SBY (Senin 17/12).

Sebelumnya, mantan presiden RI tersebut juga sempat menyampaikan "Informasi & kesaksian di lapangan yang kami dapatkan, baik PDIP maupun PD bukanlah 'master-mind' & inisiator dari kasus perusakan atribut," kata SBY.

 

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler